Home Daerah Pemkab Bangka Tengah Dukung RAT Koperasi Kurau Mina Lestari

Pemkab Bangka Tengah Dukung RAT Koperasi Kurau Mina Lestari

54
0
SHARE
Pemkab Bangka Tengah Dukung RAT Koperasi Kurau Mina Lestari

KOBA - Mewakili Bupati Bangka Tengah, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Kabupaten Bangka Tengah, Wahyu Nurrakhman menghadiri Rapat Anggota Tahunan Tahun Buku 2021 dan Laporan Pertanggungjawaban Pengurus Koperasi Kurau Mina Lestari di Balai Desa Kurau, Rabu (06/07/2022).

Rapat Anggota Tahunan (RAT) merupakan suatu agenda wajib didalam kepengurusan koperasi, karena akan melaporkan pertanggungjawaban pengurus koperasi selama satu tahun kepada para anggota koperasi yang bersangkutan.

Wahyu Nurrakhman yang hadir pada RAT Koperasi Kurau Mina Lestari menyambut baik kegiatan tersebut.

Ia sekaligus menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada jajaran pengurus dan keluarga besar Koperasi yang dapat menyelenggarakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) secara teratur dan tepat waktu.

"Dengan diadakannya RAT ini selain untuk terus menjaga silaturahmi, saya juga berharap koperasi ini semakin berkembang dan mampu memberikan kesejahteraan bagi para anggotanya," tutur Wahyu.

Sementara itu Ketua Koperasi Kurau Mina Lestari, Zainal menyampaikan Koperasi yang berdiri sejak tahun 2000 tersebut beranggotakan 226 orang yang sebagian besar berprofesi sebagai nelayan.

Ia juga menyampaikan dalam rapat kali ini dibagikan Sisa Hasil Usaha (SHU).

"Anggota kita sekarang sebanyak 226 orang, dan pada pembagian SHU ini berbeda-beda, yaitu tergantung besaran simpanan pokoknya," jelas Zainal.

Zainal juga menjelaskan, anggota koperasi Kurau Mina Lestari terdiri dari berbagai profesi di mana sebagian besar berprofesi sebagai nelayan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Babel, Kepala Dinas Perindagkop-UKM Bateng, perwakilan Dinas Perikanan Bateng, Polisi Airud Polda Babel, Ketua Koperasi Mina Listerai, Kepala Desa Kurau Timur, para Tokoh Agama dan para Tokoh Masyarakat Desa Kurau Timur.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Penulis: Ristin

Editor: Kumala Sari Dewi

Fotografer: Hardian