Home Berita Instansi dan Kementerian Pemkab Bangka Tengah Gandeng Tim Ahli dari Unpad dalam Penyusunan KLHS RPJPD 2025-2045

Pemkab Bangka Tengah Gandeng Tim Ahli dari Unpad dalam Penyusunan KLHS RPJPD 2025-2045

404
0
SHARE
Pemkab Bangka Tengah Gandeng Tim Ahli dari Unpad dalam Penyusunan KLHS RPJPD 2025-2045

KOBA - Sugianto selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Tengah membuka acara Sosialisasi Penyusunan Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) RPJPD Kabupaten Bangka Tengah Tahun 2025-2045 di Ruang Rapat VIP Kantor Bupati Bangka Tengah, Senin (12/06/2023).

Mewakili Bupati Bangka Tengah, Sugianto mengucapkan terima kasih atas kedatangan tim tenaga ahli dari Fakultas Teknologi Industri Pertanian Universitas Padjajaran di acara ini.

“Hari ini kita gelar Focus Group Discussion (FGD) terkait dengan penyusunan Kajian Lingkungan Hidup Strategis RPJPD Kabupaten Bangka Tengah 2025–2045. Acara ini baru pertama kali diadakan di Kabupaten Bangka Tengah  bersama dengan pelaku usaha, Kepala OPD Kabupaten Bangka Tengah, dan juga Tim Teknis dari Universitas Padjajaran Bandung,” terangnya.

Sugianto mengatakan KLHS RPJPD tersebut susunannya akan direncanakan hari ini bersama dengan tim yang dibentuk, karena memerlukan pendapat dan masukan dari semua pihak terkait.

“Dibutuhkan orang-orang yang visioner. Melalui teman-teman tenaga ahli dari Unpad ini kami berharap isu-isu strategis pembangunan kedepan, yang menjadi fokus pembangunan kita, bisa tergarap di semua sektor,” ungkapnya.

Sekda Bangka Tengah ini menjelaskan bagaimana meletakkan perencanaan pembangunan dengan baik dengan isu-isu strategis yang bagus berdasarkan informasi dari tim teknis dan OPD yang saat ini sudah memahami tupoksi dan kondisinya masing-masing. Penyusunan ini merupakan rencana RKPD yang masing masing 5 tahun kemudian disusun menjadi 20 tahun.

“Karena itu, apapun yang Bapak/Ibu sampaikan akan menjadi hal yang paling krusial untuk menjadi kajian tim tenaga ahli,” jelasnya.

Sugianto berharap melalui Konsultasi Publik yang pertama ini, dukungan dari berbagai pihak, sumbang saran dan informasinya, bisa mendukung penyusunan KLHS RPJPD Bangka Tengah 2025–2045 sebaik mungkin.

Sementara itu Me Hoa selaku Ketua DPRD Bangka Tengah mengucapkan terima kasih kepada Tim Ahli dari Unpad Bandung yang mau membantu dalam penyusunan KLHS untuk Bangka Tengah 2025–2045. Ia berharap kegiatan bisa berjalan lancar dan siap menunggu hasil dari kegiatan tersebut.

“Saya tunggu hasil progress dari kegiatan Sosialisasi Penyusunan Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) RPJPD Kabupaten Bangka Tengah Tahun 2025–2045 ini,” ujarnya.

Turut hadir dalam acara tersebut yaitu para Kepala OPD Kabupaten Bangka Tengah, Pabung Kodim Bangka Tengah, Tim Teknis Universitas Padjajaran Bandung, dan para pelaku usaha terkait di wilayah Bangka Tengah.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Penulis: Irvan / Asti P.

Editor: Asti P.

Fotografer: Irvan