Home Daerah Pemkab Bangka Tengah Ikuti Penilaian Interview Evaluasi SPBE Tahun 2021

Pemkab Bangka Tengah Ikuti Penilaian Interview Evaluasi SPBE Tahun 2021

285
0
SHARE
Pemkab Bangka Tengah Ikuti Penilaian Interview Evaluasi SPBE Tahun 2021

KOBA - Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Drs. Sugianto, M.Si., didampingi Asisten III Bidang Administrasi Umum Hendar Kusumawati, SH, dan Plt. Kepala Diskominfosta, Drs. Erwin David, mengikuti acara penilaian Interview Evaluasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Tahun 2021 bersama Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) di Smart Meeting Room (SMR) Kabupaten Bateng, Selasa (24/08/2021).

Kegiatan interview yang dimaksud adalah proses klarifikasi dan validasi evaluator eksternal terhadap bukti dukung yang disampaikan oleh Kementerian/Lembaga/Pemda.

SPBE sendiri dimulai dari penilaian mandiri atau internal oleh daerah yang dilakukan melalui koordinasi daerah. Kementerian PAN-RB memverifikasi penilaian mandiri yang dilakukan oleh daerah, melalui data evaluasi yang diinput melalui sistem.

Verifikasi berupa interview atau wawancara terhadap tim koordinasi kabupaten dari penilaian yang telah dilakukan. Penilaian SPBE sendiri terdiri dari 4 domain, 8 aspek, dan 47 indikator.

Penilaian yang dilakukan kali ini oleh Kementerian PAN-RB secara garis besar sudah memenuhi persyaratan yang sesuai dengan kriteria masing-masing indikator penilaian. Dari interviuw tersebut ada beberapa poin masukan, salah satunya menambah data dukung untuk beberapa indikator guna meningkatkan level/ nilai dari penyelenggaraan APBD di Kabupaten Bateng.* (RIS/WEE/Foto: RIS)

Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah