Home Daerah Pemkab Bangka Tengah Resmikan Sekolah Penggerak Angkatan II SDN 4 Koba Tahun Ajaran 2022

Pemkab Bangka Tengah Resmikan Sekolah Penggerak Angkatan II SDN 4 Koba Tahun Ajaran 2022

109
0
SHARE
Pemkab Bangka Tengah Resmikan Sekolah Penggerak Angkatan II SDN 4 Koba Tahun Ajaran 2022

KOBA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Tengah (Bateng) resmikan peluncuran Sekolah Penggerak Angkatan II di Sekolah Dasar Negeri 4 Koba, Rabu (25/05/2022) pagi.

Sekolah Penggerak Angkatan II SDN 4 Koba Tahun Ajaran 2022 tersebut diresmikan oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Wahyu Nurrakhman, bersama dengan Dewan Pembina Paguyuban SDN 4 Koba, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bateng, Kepala OPD terkait, Ketua Dewan Pendidikan Bateng, beserta stakeholder.

Wahyu Nurrakhman dalam sambutannya menyampaikan, keberhasilan membangun dunia pendidikan akan terwujud bila sinergitas pemerintah bersama dengan seluruh elemen pemangku kepentingan terus dilakukan. Oleh sebab itu, Ia berharap kolaborasi pemerintah bersama pihak terkait dapat terus dilakukan agar pembangunan bidang pendidikan di Bangka Tengah semakin meningkat dan berkualitas.

"Telah disampaikan kepala sekolah tentang pentingnya kolaborasi. Jadi saya ingatkan, apapun kegiatannya jika berkolaborasi insyaallah hasilnya akan baik. Oleh karena itu pemerintahan kolaboratif sangat dibutuhkan dalam rangka bersama-sama membangun kualitas pendidikan," ungkap Wahyu.

Selain itu, Wahyu berharap agar kepala sekolah maupun guru selalu membekali diri dengan pengetahuan. Melalui pembekalan guru di sekolah maka akan menciptakan generasi yang berkarakter Pancasila dan berintegritas tinggi.

"Berbicara sekolah kolaboratif artinya melibatkan berbagai unsur dalam rangka membangun dan melaksanakan pendidikan secara bersama. Harapannya, sinergitas ini menjadi semangat kita bersama, terutama para guru, dalam memberikan pembekalan atau pembelajaran kepada anak-anak sehingga lebih berprestasi dan berkualitas kedepannya," harap Wahyu.

Dikutip dari laman sekolah.penggerak.kemdikbud.go.id, Sekolah Penggerak merupakan program yang dicanangkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Ristek, dan Teknologi Republik Indonesia sebagai upaya untuk mewujudkan visi Pendidikan Indonesia dalam mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian melalui terciptanya Pelajar Pancasila. Program Sekolah Penggerak berfokus pada pengembangan hasil belajar siswa secara holistik yang mencakup kompetensi (literasi dan numerasi) dan karakter, diawali dengan SDM yang unggul (kepala sekolah dan guru).

*Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Penulis: Hardian

Editor: Asti Pradiajayanti

Fotografer: Hardian