Home Berita Instansi dan Kementerian Pemkab Bangka Tengah Sambut Anjangsana Pj Gubernur Babel untuk Bukber dan Tarawih Berjemaah

Pemkab Bangka Tengah Sambut Anjangsana Pj Gubernur Babel untuk Bukber dan Tarawih Berjemaah

405
0
SHARE
Pemkab Bangka Tengah Sambut Anjangsana Pj Gubernur Babel untuk Bukber dan Tarawih Berjemaah

KOBA – Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, beserta jajaran Forkopimda Bangka Tengah, Sekretaris Daerah, Asisten dan Staf Ahli, serta Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Pemkab Bateng) menyambut kedatangan Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Safrizal ZA, beserta jajarannya di Pendopo Rumah Dinas Bupati Bateng, pada Senin (01/04/2024).

Kunjungan orang nomor satu di Babel ini untuk melakukan kegiatan buka puasa bersama dan tarawih berjemaah bersama jajaran pemerintah di Pemkab Bateng, para tokoh agama, serta lembaga dan organisasi Islam dari seluruh desa di wilayah Bangka Tengah.

Bupati Bateng mengatakan, kunjungan Pj Gubernur Provinsi Kepulauan Babel ini merupakan ajang silaturahmi untuk menjaga ukhuwah islamiyah.

"Alhamdulillah hari ini kita menyambut Pak Pj Gubernur untuk berbuka puasa bersama dan juga melakukan tarawih berjemaah. Ini bentuk upaya pemerintah untuk menjaga hubungan yang baik dengan masyarakat karena kita juga mengundang segenap tokoh agama, para penghulu dan lembaga serta yayasan yang ada di seluruh Bangka Tengah," ujar Algafry.

Bupati berharap, dengan silahturahmi seperti ini dapat semakin mempererat kebersamaan baik itu antara Pemerintah Provinsi dan Pemkab Bateng hingga dekat langsung dengan masyarakat.

"Kegiatan ini juga sekaligus untuk melakukan sinergi dan keselarasan visi pembangunan antara Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten Bateng untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat kita," ucapnya.

Sementara itu Pj Gubernur Babel, Safrizal, dalam arahannya menyampaikan bahwa kunjungannya untuk berbuka puasa di bulan Ramadhan sangat penting dilakukan. Selain silaturahmi, ada hal yang bisa dilakukan untuk kepentingan masyarakat.

"Kegiatan ini kita lakukan secara bergilir di setiap Kabupaten/Kota di Babel. Dalam kesempatan ini juga bisa kita pergunakan untuk berdiskusi guna menyampaikan semua permasalahan baik secara formal maupun informal," ujarnya.

Tak lupa, Safrizal juga mengajak masyarakat agar di 10 hari terakhir bulan suci ini dapat dipergunakan sebaik-baiknya dalam meningkatkan ibadah.

“Harapannya setelah habis puasa ini, ketakwaan kita kepada Allah SWT meningkat. Kalau ketakwaan tidak meningkat berarti kita termasuk orang yang merugi," tuturnya.

Dalam kesempatan ini, Pj Gubernur Babel didampingi Bupati Bateng memberikan bantuan berupa dana hibah dengan total bantuan sebesar 740 juta rupiah yang dibagikan kepada 5 yayasan yang ada di Bangka Tengah dan 120 Al-Qur’an kepada 3 yayasan.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Penulis: Yudi Rispandy

Editor: Kumala Sari Dewi

Fotografer: Prayogi Januardi