Home Daerah Pemkab Bangka Tengah Sosialisasikan RAD Pelayanan Kepemudaan untuk Tingkatkan Kapasitas Pemuda

Pemkab Bangka Tengah Sosialisasikan RAD Pelayanan Kepemudaan untuk Tingkatkan Kapasitas Pemuda

317
0
SHARE
Pemkab Bangka Tengah Sosialisasikan RAD Pelayanan Kepemudaan untuk Tingkatkan Kapasitas Pemuda

KOBA – Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Pemkab Bateng) melalui Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Bangka Tengah menggelar sosialisasi Rencana Aksi Daerah (RAD) Pelayanan Kepemudaan Kabupaten Bangka Tengah Tahun 2024. Sosialisasi ini diadakan di Aula Diklat BKPSDMD Bangka Tengah, Kamis (27/02/2024).

Penyusunan RAD ini merupakan langkah awal kolaborasi dan sinergi antar OPD sebagai bentuk koordinasi strategis lintas sektor penyelenggaraan pelayanan kepemudaan. Percepatan penyusunan RAD tersebut dapat dijadikan pedoman dalam menyelenggarakan pelayanan kepemudaan di daerah, khususnya Kabupaten Bangka Tengah, sehingga dapat meningkatkan nilai Indeks Pembangunan Pemuda (IPP).

Hadir membuka secara resmi kegiatan ini Wakil Bupati Bangka Tengah, Era Susanto, mengatakan Pemkab Bateng senantiasa berkomitmen untuk meningkatkan SDM di wilayahnya, termasuk kepada para pemuda.

"Tentu dalam upaya membentuk dan menghasilkan pemuda yang berkualitas diperlukan peningkatan kapasitas itu sendiri. Maka penting untuk bersinergi antara pemerintah, organisasi pemuda, dan stakeholder," ucapnya.

Dikatakan Era, koordinasi lintas sektor penyelenggaraan pelayanan kepemudaan melalui implementasi RAD merupakan bentuk komitmen bersama.

"Ini komitmen bersama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, termasuk para pemuda," tuturnya.

Era berharap melalui kegiatan ini dapat mengembangkan kapasitas daya saing kepemudaan, serta dapat meningkatkan penyadaran, pemberdayaan, pengembangan pemuda dan kepemudaan di Kabupaten Bangka Tengah.

"Dengan kegiatan ini kita bisa melihat bentuk sinergi kita bersama dalam berkoordinasi lintas sektor yang mana diharapkan hasil dari kegiatan ini dapat terimplementasikan dengan baik di kemudian hari dan menjadi bentuk komitmen kita bersama dalam memajukan kapasitas para pemuda di Kabupaten Bangka Tengah," ucapnya.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

 

Penulis: Redoh Soniman

Editor: Asti P.

Fotografer: Onie R. Bana