Home Penghargaan Pemkab Bangka Tengah Terima 2 Piagam Penghargaan Penyelenggara Pelayanan Publik Kategori Sangat Baik

Pemkab Bangka Tengah Terima 2 Piagam Penghargaan Penyelenggara Pelayanan Publik Kategori Sangat Baik

839
0
SHARE
Pemkab Bangka Tengah Terima 2 Piagam Penghargaan Penyelenggara Pelayanan Publik Kategori Sangat Baik

Koba - Wakil Bupati Bangka Tengah, Herry Erfian, S.T., menyerahkan Piagam Penghargaan Penyelenggara Pelayanan Publik Kategori Sangat Baik, untuk Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Bangka Tengah dan Dinas Penanaman Modal, Perizinan dan Tenaga Kerja (DPMPTK) Bangka Tengah, Senin (03/01/2022), usai apel mingguan di halaman kantor Bupati Bangka Tengah.

Kabupaten Bangka Tengah meraih penghargaan sebagai Penyelenggara Pelayanan Publik dengan kategori “Sangat Baik” Tahun 2020 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB) untuk lingkup kabupaten/kota, yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Ritz-Carlton SCBD Jakarta, Maret 2021 lalu. Penghargaan tersebut digelar secara virtual dan kini piagamnya telah diterima oleh Pemkab Bangka Tengah.

Berdasarkan hasil evaluasi Kementerian PANRB pada tahun 2020, Disdukcapil Bangka Tengah meraih predikat A- (Sangat Baik) dengan nilai indeks 4,36.

Begitu juga dengan DPMPTK Bangka Tengah yang sebelumnya nilai B, naik menjadi A- dengan kategori Sangat Baik. Indikator yang dijadikan acuan penilaian terdiri atas beberapa aspek yakni kebijakan pelayanan publik dengan bobot penilaian 30%, sarana prasarana 15%, profesionalisme SDM 18%, sistem informasi pelayanan publik 15%, mekanisme konsultasi dan pengaduan 15%, lalu yang terakhir inovasi 7%.* (APJ/APJ/Foto:PYJ)

Sumber: Diskominfosta Bangka Tenga