Home Berita Terkini Pemkab Bateng Hibahkan Tanah, Desa Padang Baru dan SMA 1 Jadi Pilot Project Program BNN

Pemkab Bateng Hibahkan Tanah, Desa Padang Baru dan SMA 1 Jadi Pilot Project Program BNN

718
0
SHARE
Pemkab Bateng Hibahkan Tanah, Desa Padang Baru dan SMA 1 Jadi Pilot Project Program BNN

Pangkalpinang - Wakil Bupati Bangka Tengah, Herry Erfian, S.T., mewakili Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Pemkab Bateng) menyerahkan hibah tanah secara simbolis kepada Kepala BNN RI mewakili Badan Narkotika Nasional (BNN), bertempat di Aula Tribrata, Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Rabu (27/10/2021).

Kegiatan ini digelar dalam rangka Drug Free Exhibition sekaligus Launching Perdana di Indonesia tentang Program Pelajaran Pendidikan Anti Narkoba Masuk Kurikulum Terintegrasi di SMA-SMK se-Babel, juga diluncurkannya Program Sinergitas 4 Pilar se-Babel menuju Kampung Tegep Mandiri Anti Narkoba dan Bersinar (Bersih Narkoba) yang diselenggarakan oleh Badan Narkotika Nasional.

Terkait hal ini Desa Padang Baru menjadi pilot project program Sinergitas 4 Pilar se-Babel menuju Kampung Tegep Mandiri Anti Narkoba dan Bersinar (Bersih Narkoba). Begitu juga dengan SMA 1 Pangkalan Baru yang menjadi pilot project atas Program Pelajaran Pendidikan Anti Narkoba Masuk Kurikulum Terintegrasi di SMA-SMK se-Provinsi Babel.

Dalam kunjungan kerjanya ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kepala BNN RI, Komjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose memberikan apresiasinya kepada Pemerintah Daerah Bangka Tengah yang sudah menghibahkan tanah kepada BNN.

"Provinsi Kepulauan Bangka Belitung adalah provinsi pertama yang melaksanakan program pelajaran pendidikan anti narkoba yang masuk kurikulum. Ini membuktikan bahwa program yang kami jalankan didukung penuh oleh para stakeholder dan pemerintah daerah yang ada di sini," ucapnya.

Petrus juga berharap dengan adanya Kampung Tegep Mandiri ini dapat mempersempit sindikat narkoba yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Terkait hal ini, Pemkab Bateng atas inisiatif dari Bupati Bangka Tengah menghibahkan tanah kepada BNK Bangka Tengah.

"Alhamdulillah BNN memberikan apresiasi kepada Pemkab Bangka Tengah atas tanah yang dihibahkan kepada BNK Bangka Tengah. Ini suatu kebanggaan bagi Bangka Tengah, terutama Desa Padang Baru dan SMA 1 yang terpilih menjadi pilot project dalam program sinergitas 4 pilar dan program pelajaran pendidikan anti narkoba," ujarnya.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan komitmen dukungan kurikulum dengan membubuhkan tanda tangan Forkopimda se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Selain itu diberikan juga penghargaan kepada insan Bangka Belitung yang aktif mengimplementasikan Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika Tahun 2020-2024.

Hadir dalam kegiatan ini para Pejabat Utama BNN RI, Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Dr. H. Erzaldi Rosman Djohan, SE., M.M, Kapolda Babel, Irjen. Pol. Drs.Anang Syarif Hidayat, Danrem 045 Garuda Jaya, Brigjen M. Jangkung Widyanto, M. Tr. Han, dan para undangan lainnya.* (MRT/ WEE-APJ/Foto: PYJ)

Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah