Home Berita Terkini Pemkab Bateng Serahkan Bus Sekolah ke Ponpes Bahrul Huda Sarang Mandi

Pemkab Bateng Serahkan Bus Sekolah ke Ponpes Bahrul Huda Sarang Mandi

1,145
0
SHARE
Pemkab Bateng Serahkan Bus Sekolah ke Ponpes Bahrul Huda Sarang Mandi

Sungaiselan - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Tengah melalui Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Perhubungan (Diperkimhub) menyerahkan bantuan bus sekolah untuk membantu kelancaran operasional anak-anak pesantren Bahrul Huda Sarang Mandi, Senin (22/06/2020).

 Kedatangan rombongan Bupati Bangka Tengah, Dr. Ir. H Ibnu Saleh, MM., disambut hangat oleh pengurus dan santri Bahrul Huda seraya menyerahkan 1 unit bus kepada pendiri pesantren Bahrul Huda Ustadz Ayatullah Mirza Kurnia.

Dalam sambutannya, Ibnu Saleh berharap agar bantuan bus ini bisa dimanfaatkan oleh para santri dalam memperlancar proses belajar di Ponpes.

"Semoga bermanfaat dan bisa mempermudah operasional Pondok Pesantren Bahrul Huda Sarang Mandi,” ujar Ibnu.

Dalam kesempatan yang sama, pendiri Pondok Pesantren Bahrul Huda mengatakan Ponpes ini merupakan suatu lembaga yang membantu pemerintah guna mencerdaskan anak bangsa, mendidik mereka jujur dan benar, sehingga diharapkan bisa melahirkan para ulama juga para pemimpin yang bertakwa. 

Lebih lanjut, Ia mengungkapkan kegembiraannya atas bantuan bus yang sudah diberikan kepada Pesantren Bahrul Huda.

 "Pemberian bus ini insya Allah bisa dimanfaatkan oleh para santri jika sudah masuk sekolah,” pungkasnya.

Bupati Bangka Tengah juga menyerahkan secara simbolis Bantuan Dana Hibah Pemkab Bateng kepada Yayasan Bahrul Huda senilai Rp 200.000.000,-. Selain itu, diserahkan bantuan berupa baju batik sejumlah 39 set, terdiri dari baju ustadz 19 set, ustadzah 20 set juga satu set sound system.* (RIS-QRY/WEE/Foto: UMM-RIN)

Sumber : Diskominfosta Bangka Tengah