Home Daerah Pemprov Babel dan Pemprov Jawa Timur Teken MoU Misi Dagang dan Investasi, Bangka Tengah Siap Berkontribusi

Pemprov Babel dan Pemprov Jawa Timur Teken MoU Misi Dagang dan Investasi, Bangka Tengah Siap Berkontribusi

445
0
SHARE
Pemprov Babel dan Pemprov Jawa Timur Teken MoU Misi Dagang dan Investasi, Bangka Tengah Siap Berkontribusi

Pangkalanbaru – Kerja sama misi dagang dan investasi untuk meningkatkan jejaring konektivitas, dibangun oleh Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa dan Sekda Pemprov Bangka Belitung Naziarto melalui penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) di Soll Marina Hotel Pangkalan Baru, Selasa (24/05/2022).

Kegiatan ini diawali dengan peragaan busana batik Jatim yang merupakan ikon khas daerah tersebut.

Kegiatan misi dagang dan investasi antara Pemerintah Provinsi Jawa Timur dengan Pemerintah Provinsi Bangka Belitung dituangkan dalam bentuk kesepakatan kerja sama (MoU) dengan sejumlah 18  Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baik dari Pemprov Jatim maupun dari Pemprov Babel.

Wakil Bupati Bangka Tengah, Herry Erfian yang hadir pada kesempatan tersebut menyampaikan, kerja sama yang dibangun antara Pemprov Jatim dan Pemprov Babel antara lain dapat bertukar informasi dan transfer ilmu pengetahuan serta teknologi.

"Babel mempunyai banyak destinasi wisata dan kekayaan alam, maka dari itu Babel dan Bateng pada khususnya siap melakukan kerja sama dengan Provinsi Jatim di semua bidang," ucap Herry Erfian.

Lebih lanjut Wabup berharap, kesepakatan kerja sama ini mencakup berbagai sektor. Di Babel sendiri khususnya di Bangka Tengah memiliki sejumlah sektor unggulan, diantaranya pertambangan, pertanian, perikanan dan perkebunan yang saat ini sudah memberikan kontribusi nyata terhadap pertumbuhan ekonomi daerah setempat. Dari misi dagang ini diharapkan memberikan dampak signifikan bagi pertumbuhan ekonomi di kedua daerah.

Khofifah menyampaikan, pada misi dagang di Bateng kali ini, pihaknya membawa 11 pengusaha dari Jatim, yang kemudian juga diikuti 16 pengusaha dari Babel.

“Alhamdulillah, mudah-mudahan kerja sama dalam misi dagang ini bisa terjalin dengan baik,” ujar Gubernur Jatim.

Dalam lawatannya kali ini, Gubernur Jatim di dampingi Asisten Daerah Provinsi Jatim serta sejumlah pejabat lainnya, dihadiri juga oleh pejabat-pejabat Pemprov Babel serta para pelaku usaha.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

 

Penulis: Ristin

Editor: Kumala Sari Dewi

Fotografer: Karina Ningsih