Home Daerah Penantian 20 Tahun, Siswa Bangka Tengah Lolos Paskibraka Nasional

Penantian 20 Tahun, Siswa Bangka Tengah Lolos Paskibraka Nasional

331
0
SHARE
Penantian 20 Tahun, Siswa Bangka Tengah Lolos Paskibraka Nasional

PANGKALANBARU - Febri Arwan Syah, salah seorang siswa SMKN 1 Pangkalanbaru, belakangan ini namanya tengah hangat diperbincangkan lantaran terpilih menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional mewakili Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Berkat prestasinya yang membanggakan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, khususnya Kabupaten Bangka Tengah, Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman beserta rombongan kunjungi kediaman Febri Arwan Syah di Kelurahan Dul, Kecamatan Pangkalanbaru, Sabtu (10/06/2023).

Kunjungan Bupati Bangka Tengah ini dalam rangka syukuran atas kesuksesan Febri Arwansyah terpilih menjadi Paskibraka Nasional.

“Ini sebuah anugerah yang sangat indah bagi Kabupaten Bangka Tengah karena selama 20 tahun penantian akhirnya di Tahun 2023 ini Tuhan memberikan izin salah satu putra terbaik di Bangka Tengah bisa tampil di Istana Negara pada perayaan Hari Kemerdekaan mendatang,” kata Algafry.

Ia juga mengatakan prestasi yang diukir Febri bisa memberikan motivasi dan membangkitkan semangat pemuda khususnya di Bangka Tengah untuk bangkit dan berkarya.

“Kesuksesan Febri menunjukkan bahwa pemuda di Bangka Tengah juga memiliki prestasi yang tak kalah membanggakan. Kondisi apapun jangan dijadikan rintangan untuk kita berprestasi asal kita gigih dan bersungguh-sungguh,” pesan Algafry.

Rencananya, Febri akan berangkat ke Jakarta pada pertengahan Juli 2023. Terkait hal ini Algafry menyampaikan akan terus diberikan dukungan oleh Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah.

“Kami tidak akan membiarkan Febri sendiri dan tentunya dari Kesbangpol Bangka Tengah akan mendampingi, juga para pelatihnya akan terus mengawasi Febri agar selalu sehat dan bugar,” pungkas Algafry.

Sementara itu, raut wajah bahagia tampak pada Isda Lestari (51), Ibu dari Febri Arwan Syah. Ia mengungkapkan rasa bangganya atas prestasi buah hatinya yang terpilih menjadi Paskibraka Nasional.

“Saya merasa senang dan terharu melihat anak saya. Terima kasih kepada Bapak Bupati, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, dan para pelatih Paskibraka,” ungkap Isda haru.

Febri Arwan Syah yang turut mendampingi Ibundanya saat diwawancarai juga mengatakan bahwa prestasinya ini tidak lepas dari dukungan dan doa kedua orang tuanya.

“Terima kasih juga saya ucapkan kepada Bapak Bupati, pelatih, dan guru-guru di SMKN 1 Pangkalanbaru yang selalu memberikan dukungan dan mendampingi setiap proses hingga bisa menjadi perwakilan Paskibraka Provinsi Babel ke tingkat Nasional,” ucap Febri yang memang memiliki ketertarikan dengan Paskibraka sejak masih Sekolah Dasar.

Ia berharap kedepannya Kabupaten Bangka Tengah bisa melahirkan bibit-bibit baru lagi yang berprestasi.

Prestasi Febri tidak hanya mengantarkan dirinya menjadi Paskibraka Nasional, melainkan juga membuka pintu rezeki bagi keluarganya.

Saat berkunjung, Bupati Bangka Tengah juga melakukan penyerahan bantuan secara simbolis untuk rencana pembangunan rumah layak huni bagi kedua orang tua Febri. Dikatakan Algafry, tidak hanya rumah layak huni yang diberikan, melainkan juga beserta isinya, seperti lemari, kasur, dan lainnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini diantaranya Kajari Bateng, Danramil Pangkalanbaru, Kepala Bakesbangpol Bateng, Kepala Diperkimhub Bateng, Camat Pangkalanbaru, Lurah Dul, dan para Pelatih Paskibraka. *Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

 

Penulis: Deanty N.

Editor: Asti P.

Fotografer: Prayogi J.