Home Berita Terkini Pendataan Konsumen LPG 3 Kg, Erfian: Pentingnya Validasi Data untuk Distribusi Tepat Sasaran dan Minimalkan Gejolak

Pendataan Konsumen LPG 3 Kg, Erfian: Pentingnya Validasi Data untuk Distribusi Tepat Sasaran dan Minimalkan Gejolak

958
0
SHARE
Pendataan Konsumen LPG 3 Kg, Erfian: Pentingnya Validasi Data untuk Distribusi Tepat Sasaran dan Minimalkan Gejolak

Koba - Bertempat di ruang rapatnya, Wakil Bupati Bangka Tengah, Herry Erfian, S.T., memimpin pembahasan pendataan konsumen pengguna LPG tabung 3 Kg dan penunjukan user maker program Brizzi LPG Card tingkat kelurahan/desa di wilayah Kabupaten Bangka Tengah, Senin (12/07/2021).

Kegiatan pembahasan ini merupakan tindak lanjut dari program Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terkait launching Brizzi LPG Card dalam waktu dekat.

Dalam kesempatan itu Erfian mengatakan, program ini memang sudah diwacanakan bulan Februari lalu namun terkendala validasi data penerima pendistribusian tabung gas 3 Kg tersebut.

"Distribusi gas tabung 3 Kg semestinya diperuntukkan bagi masyarakat ekonomi menengah ke bawah namun kenyataannya tak jarang sasarannya tidak tepat di masyarakat. Atas alasan itulah, Pak Gubernur membuat program Brizzi LPG Card sehingga memang yang berhak yang dapat menerima distribusinya nanti,” ujar Erfian.

Lebih lanjut, pihaknya khawatir belum ada regulasi khusus untuk kategori yang berhak menerima. Jika Pemprov Babel sudah ada regulasi khusus yang mengatur hal itu, tentu bisa menjadi acuan bagi pihaknya sehingga memudahkan perangkat desa dalam menentukan siapa yang betul-betul berhak menerimanya.

"Dalam waktu dekat, kami akan berkoordinasi dengan pihak Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terkait regulasi khusus yang mengatur kategori penerima distribusi gas tabung LPG program Brizzi LPG Card. Jika tidak, Pemkab Bateng yang akan membuat payung hukum mengatur regulasi khusus tentang itu karena memang ada beberapa kategori penerima. Wacananya untuk ASN Golongan I dan II dapat dipertimbangkan. Harapannya dengan regulasi yang jelas, dapat meminimalkan gejolak di masyarakat nantinya,” tutupnya.

Rapat ini turut dihadiri oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Kabag Perekonomian Setdakab Bateng, dan Camat se-Kabupaten Bateng.* (RIN/APJ/Foto:QRY)

Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah