Home Berita Terkini Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Angkatan IX Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Resmi Dibuka

Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Angkatan IX Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Resmi Dibuka

317
0
SHARE
Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Angkatan IX Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Resmi Dibuka

Merawang – Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, S.T, hadiri Upacara Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Angkatan IX Tahun Anggaran 2021 Gelombang II yang dilangsungkan di Lapangan Upacara Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Desa Balunijuk, Kecamatan Merawang, Senin (26/07/2021).

Dalam Upacara Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gelombang II, Kapolda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Irjen. Pol. Drs. Anang Syarif Hidayat selaku Inspektur Upacara secara simbolis melakukan Penyematan Tanda Pangkat Siswa kepada perwakilan peserta didik (serdik). Jumlah serdik yang mengikuti Pendidikan Pembentukan Bintara Polri di SPN Polda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada tahun ini sebanyak 268 serdik dan akan berlangsung selama 5 (lima) bulan.

Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Angkatan IX Gelombang II yang dilaksanakan dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan, secara khusus pada tahun ini diselenggarakan secara bersamaan dengan pendidikan reguler dengan sumber pembiayaan APBN dan pendidikan hibah dengan sumber pembiayaan dari APBD. Sebanyak 15.286 serdik di Indonesia dengan rincian 10.650 serdik reguler dan 4.636 serdik dari sumber hibah yang berasal dari Provinsi Papua, Papua Barat, Kalimantan Selatan, Sumatera Selatan, Bangka Belitung dan Jawa Timur. Pendidikan akan diselenggarakan di 36 satuan pendidikan (SATDIK) Polri yang terdiri dari 31 SPN diseluruh Indonesia dan Sepolwan, Pusdik Brimob, Sabhara, Binmas dan Polair.

Turut hadir dalam upacara ini, Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, jajaran Forkopimda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, serta perwakilan Kepala Daerah se-Bangka Belitung.

(UMM/MRT/ Foto:PYJ)

Sumber : Diskominfosta Bangka Tengah