Home Berita Terkini Penerimaan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) STIE PERTIBA Pangkalpinang di Kabupaten Bangka Tengah

Penerimaan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) STIE PERTIBA Pangkalpinang di Kabupaten Bangka Tengah

85
0
SHARE
Penerimaan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) STIE PERTIBA Pangkalpinang di Kabupaten Bangka Tengah

Simpangkatis – Bupati Bangka Tengah, dalam hal ini diwakili oleh drg. Muhammad Anas Maruf selaku Kepala Bapelitbangda Kabupaten Bangka Tengah membuka acara “Penerimaan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) STIE PERTIBA Pangkalpinang di Kabupaten Bangka Tengah” di Gedung Serbaguna Kecamatan Simpangkatis, Kamis (05/03/2020).

Acara ini dihadiri juga oleh Ketua STIE Pertiba Pangkalpinang, Dr. Wargianto, SE.,MM. Adapun jumlah mahasiswa KKN di Kecamatan Simpangkatis sebanyak 48 orang terdiri dari 32 orang perempuan dan 12 orang laki-laki.

Dalam sambutannya, Anas menyampaikan rasa terima kasih kepada Ketua STIE PERTIBA Pangkalpinang yang telah memberikan kepercayaan dengan menempatkan para mahasiswa untuk mengabdi kepada masyarakat di Kabupaten Bangka Tengah khususnya di Desa Pinang Sebatang, Sungkap dan Celuak di Kecamatan Simpangkatis. Ia berharap kegiatan KKN yang akan dilaksanakan ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, Pemerintah Desa dan juga para mahasiswa KKN sesuai dengan tema yang diangkat yaitu “Pengembangan Sektor Ekonomi, Bisnis, dan Agro Wisata dalam Tata Kelola Pendapatan Asli Desa Menuju  Pemerintah Desa yang Mandiri”.

“Kehadiran mahasiswa diharapkan dapat membangkitkan semangat masyarakat dan Pemerintah Desa dalam membangun desa, termasuk upaya – upaya untuk mengembangkan keberdayaan dan pembangunan masyarakat desa di bidang ekonomi, sosial, dan kebudayaan. Dalam implementasinya sebagai upaya mendorong usaha ekonomi desa, penciptaan kegiatan – kegiatan yang membuka akses produksi, distribusi dan pasar bagi masyarakat desa,” harap Anas.

Secara umum masyarakat pedesaan masih memerlukan motivasi, dorongan, dan pembinaan untuk mampu lebih berdaya dan mengelola sumber daya/potensi yang terdapat di wilayahnya.

“Pemerintah, baik dari pemerintah desa sampai dengan pusat telah berupaya sekuat tenaga untuk membangun dan memajukan desa, dengan merencanakan dan menerapkan berbagai program maupun kegiatan yang bermuara pada peningkatan taraf ekonomi dan kesejahteraan masyarakat desa,” jelas Anas.

Mengakhiri sambutannya, Anas mengharapkan keberadaan mahasiswa KKN mampu memberikan manfaat serta meninggalkan kesan mendalam di hati masyarakat.* (IRV/WEE/Foto: IRV)

Sumber : Diskominfosta Bangka Tengah