Home Berita Instansi dan Kementerian Pengentasan Kemiskinan Ekstrem, Eva Algafry Serahkan Bantuan Paket Sembako

Pengentasan Kemiskinan Ekstrem, Eva Algafry Serahkan Bantuan Paket Sembako

269
0
SHARE
Pengentasan Kemiskinan Ekstrem, Eva Algafry Serahkan Bantuan Paket Sembako

LUBUK BESAR – Sebagai salah satu cara mendukung percepatan pengentasan kemiskinan, Pemkab Bangka Tengah melalu Kecamatan Lubuk Besar mendistribusikan bantuan sembako. Bantuan paket sembako tersebut didistribusikan kepada 37 Kepala Keluarga sesuai Data Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrim (P3KE) di Kecamatan Lubuk Besar yang sebelumnya sudah dilakukan validasi dan verifikasi data.

Pada kesempatan tersebut, Eva Algafry selaku Ketua TP-PKK Kabupaten Bangka Tengah turut mendampingi penyerahan bantuan kepada masyarakat penerima yang telah hadir di Balai Desa Perlang, Kamis (21/12/2023). Penyerahan bantuan ini juga dihadiri oleh Camat Lubuk Besar, Armansah, dan perangkat Desa Perlang.

Eva Algafry berharap bantuan paket sembako yang diberikan bisa meringankan beban ekonomi dan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang tidak mampu di Kabupaten Bangka Tengah, khususnya di Kecamantan Lubuk Besar.

"Semoga bantuan ini tepat sasaran seperti data yang ada, karena bantuan ini untuk masyarakat yang terindikasi miskin ekstrem," ujar Eva.

Sementara itu Camat Lubuk Besar, Armansah, mengatakan bahwa untuk menyikapi situasi ekonomi yang belum sepenuhnya pulih dan stabil, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah bertekad untuk menekan angka kemiskinan, sekaligus menjaga masyarakat miskin tidak jatuh dalam situasi kemiskinan ekstrem.

"Untuk total bantuan paket sembako yang dibagikan di Kecamatan Lubuk Besar ada sebanyak 152 paket untuk 9 desa di Lubuk Besar," terang Arman.

Arman melanjutkan untuk penyerahan bantuan di Desa Trubus dan Desa Perlang ini merupakan penyaluran yang terakhir, jadi untuk di Kecamatan Lubuk Besar sudah selesai.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Penulis: Ristin

Editor: Asti Pradiajayanti

Fotografer: Redoh Soniman