Home Penghargaan Penghargaan Lagi-lagi Diraih Bangka Tengah, Kali Ini Outstanding Award For Integrated Initiative

Penghargaan Lagi-lagi Diraih Bangka Tengah, Kali Ini Outstanding Award For Integrated Initiative

324
0
SHARE
Penghargaan Lagi-lagi Diraih Bangka Tengah, Kali Ini Outstanding Award For Integrated Initiative

JAKARTA – Sebagai masyarakat Kabupaten Bangka Tengah sudah sepatutnya merasa bangga. Bukan tanpa alasan, rasa bangga ini dikarenakan Kabupaten Bangka Tengah secara bertubi-tubi mendapatkan penghargaan sebagai salah satu kabupaten terbaik di berbagai bidang.

Seperti kali ini, penghargaan diberikan oleh Media iNews TV dalam program Indonesia Award 2023 dengan tema Beyond The Limit yang menyatakan Kabupaten Bangka Tengah memperoleh penghargaan atas inisiatif Peningkatan Ekonomi Masyarakat Melalui Pemanfaatan Lahan Bekas Tambang (PESAN ABANG) dalam mendukung green and blue economy.

Penyerahan penghargaan digelar di Jakarta Concert Hall, iNews Tower Lt. 14 MNC Center, Jl. Kebon Sirih, No. 17-19, Jakarta Pusat, Kamis (31/08/2023) malam. Acara ini dimeriahkan dengan penampilan Juara II Indonesian’s Got Talent 2023, Darak Badarak, grup musik tradisional yang berasal dari Kota Pariaman, Provinsi Sumatra Barat. Mereka memeriahkan panggung launching iNews Media Group ini lewat lagu Cikini Gondangdia dan juga dimeriahkan oleh artis-artis papan atas lainnya.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman saat ditemui usai menerima piala penghargaan tersebut menjelaskan PESAN ABANG adalah suatu pola ekonomi kreatif bagaimana masyarakat bisa memanfaatkan lahan eks tambang untuk pertumbuhan ekonomi masyarakat, diantaranya mengajak masyarakat untuk bisa memanfaatkan lahan sebagai tempat wisata dan juga bisa digunakan sebagai media tanam holtikultura yang ada di Bangka Tengah, mengingat dua hal itu sangat memberikan dampak perekonomian bagi masyarakat.

"Kalau teman-teman main ke Bangka Tengah, teman-teman bisa melihat ada Kolong Biru, Bukit Pading, di mana Pak Menteri Pariwisata juga pernah berkunjung ke sana. Itu menjadi salah satu modal bagi kami mengajak masyarakat untuk bisa menggiatkan ekonomi, diantaranya UMKM,” terang Algafry.

Bupati Bangka Tengah yang hadir didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Bangka Tengah ini juga mengucapkan syukur, bangga, sekaligus berterima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bangka Tengah atas pencapaian kali ini.

"Luar biasa anugerah dari Tuhan, bahwa hari ini Bangka Tengah juga menjadi Juara Umum di ajang Pekan Olahraga Provinsi VI Kepulauan Bangka Belitung, dan malam ini kami juga mendapatkan penghargaan dari iNews TV. Ini semua saya persembahkan bagi masyarakat Bangka Tengah," tutupnya.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Penulis: Ristin

Editor: Asti Pradiajayanti

Fotografer: Rachmat iNews