Home Berita Terkini Pengukuhan Paskibraka Kabupaten Bangka Tengah

Pengukuhan Paskibraka Kabupaten Bangka Tengah

1,050
0
SHARE
Pengukuhan Paskibraka Kabupaten Bangka Tengah

Koba - Bupati Bangka Tengah, Dr. Ir. H. Ibnu Saleh, MM., mengukuhkan para pelajar SMA/SMK yang terpilih menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) 2020 di Kabupaten Bangka Tengah, dilaksanakan di Ruang Rapat VVIP Kantor Bupati Bangka Tengah, Jumat (14/08/2020).

Dalam upacara pengukuhan ini, Bupati Bangka Tengah bertindak sebagai Pembina upacara. Sementara Cinta, anggota Paskibraka 2020 bertindak mewakili rekan-rekannya untuk memegang Bendera Merah Putih saat pengucapan Ikrar Putra Indonesia.

 “Dengan memohon ridho Allah Yang Maha Kuasa, pada hari ini saya mengukuhkan saudara-saudari sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka yang akan bertugas di Halaman Kantor Bupati Bangka Tengah pada tanggal 17 Agustus 2020,” ucap Ibnu Saleh yang membacakan pernyataan pengukuhan sebagai anggota Paskibraka.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, penyelenggaraan upacara HUT ke-75 Republik Indonesia kali ini digelar secara terbatas dengan mengutamakan keselamatan dan kenyamanan masyarakat dari pandemi Covid-19. Oleh karena itu, jumlah anggota Paskibraka yang akan bertugas di Halaman Kantor Bupati Bangka Tengah pada tahun ini juga tidak sebanyak tahun-tahun sebelumnya. Adapun jumlah anggota Paskibraka yang dikukuhkan sebanyak 18 orang.

Anggota Paskibraka yang telah dikukuhkan tersebut akan bertugas mengibarkan Bendera Merah Putih pada Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 2020 di halaman Kantor Bupati Bangka Tengah. Kemudian pada sore harinya, mereka juga akan kembali bertugas dalam upacara penurunan bendera.

Turut hadir dalam acara tersebut yaitu Ketua DPRD Kabupaten Bangka Tengah, Wakil Bupati Bangka Tengah, Kapolres Bangka Tengah, Dandim Bangka, Kajari Koba, para Kepala OPD beserta pelatih Paskibraka.* (IRV/WEE/Foto: FEK)

Sumber : Diskominfosta Bangka Tengah