Home Berita Instansi dan Kementerian Pengukuhan Paskibraka Kabupaten Bangka Tengah Tahun 2022, Begini Harapan Algafry!

Pengukuhan Paskibraka Kabupaten Bangka Tengah Tahun 2022, Begini Harapan Algafry!

236
0
SHARE
Pengukuhan Paskibraka Kabupaten Bangka Tengah Tahun 2022, Begini Harapan Algafry!

KOBA Gedung Serba Guna Selawang Segantang Bangka Tengah, Senin (15/08/2022) malam menggema, derap langkah tegap barisan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tampak rapi.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman berdiri di hadapan Paskibraka untuk mengukuhkan 36 pelajar yang terpilih menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka di Kabupaten Bangka Tengah Tahun 2022, pada 17 Agustus mendatang.

“Kegiatan malam hari ini bukan semata-mata seremonial belaka tetapi lebih dari itu. Adik-adik semuanya malam ini dikukuhkan, dijadikan dan ditunjuk secara resmi oleh negara melalui Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah untuk melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai abdi masyarakat/negara,” jelasnya.

“Hal ini sebagai bentuk patriotisme dan keyakinan, bagaimana kita menjadi insan yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan siap membela bangsa dan negara,” ungkap Algafry dihadapan Paskibraka beserta orang tua/wali yang hadir.

Dikatakannya, ini merupakan bentuk nyata pengakuan pemerintah dan negara untuk melaksanakan tugas berat pada tanggal 17 Agustus 2022 nanti.

“Di sinilah peran adik-adik menumbuhkan patriotisme dan semangat juang untuk mencintai bangsa dan negara ini,” lanjutnya.

“Tugas ini tidaklah mudah. Tunjukkan kepercayaan diri karena kalian menjadi bagian besar masyarakat Bangka Tengah khususnya Negara Indonesia umumnya. Kalian orang-orang terpilih di Bangka Tengah ini!” ujar Algafry bangga.

Orang Nomor Satu di Bangka Tengah ini yakin dan percaya, Pakibraka Bangka Tengah Tahun 2022, mampu dan bisa melaksanakan tugas dengan baik dan benar, menanamkan kepercayaan diri, meyakinkan bahwa kegiatan pada tanggal 17 Agustus 2022 dapat berjalan dengan baik.

Algafry menjelaskan sebelumnya, mereka sudah dilatih dan digembleng tentang nilai-nilai nasionalisme dan patriotism agar selalu tertanam dalam diri mereka kedisiplinan yang tinggi.

“Insyaallah bahwasanya kelak mereka akan menjadi orang-orang yang disiplin, percaya diri dan ingin menunjukkan keapda orang tuanya bahwa mereka adalah putra-putri terbaik bangsa,” ucapnya sekaligus memberikan selamat kepada para orang tua/wali Paskibraka yang hadir.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, saya Algafry Rahman mengucapkan terima kasih kepada adik-adik semuanya yang mau tanpa pamrih untuk dapat melaksanakan kegiatan ini,” harap Algafry “semoga 17 Agustus 2022 nanti bisa melaksanakan dengan sebaik-baiknya, dengan penuh tanggung jawab dan percaya diri.”

Putra-putri terbaik Kabupaten Bangka Tengah yang terpilih menjadi Paskibraka, Ia meyakini mereka akan adalah putra-putri yang luar biasa patriotisme dan nasionalismenya.

“Mereka ini kelak akan menjadi calon–calon pemimpin Bangka Tengah dan Bangka Belitung,” ucap Algafry optimis.

Turut hadir dalam acara tersebut yaitu Forkopimda Bangka Tengah, para Kepala OPD dan keluarga dari Paskibraka Kabupaten Bangka Tengah.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Penulis: Irvan

Editor: Kumala Sari Dewi

Fotografer: Hardian