Home Daerah Pengurus PDPM Bangka Tengah Dilantik, Algafry Ajak Bersinergi Membangun Bangka Tengah

Pengurus PDPM Bangka Tengah Dilantik, Algafry Ajak Bersinergi Membangun Bangka Tengah

604
0
SHARE
Pengurus PDPM Bangka Tengah Dilantik, Algafry Ajak Bersinergi Membangun Bangka Tengah

KOBA - Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Bangka Tengah melaksanakan pelantikan kepengurusan baru periode tahun 2022-2026 yang berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) Selawang Segantang Pemkab Bangka Tengah, Kamis (13/10/2022), dihadiri oleh Bupati Bangka Tengah.

Kegiatan diawali dengan pembacaan Keputusan Ketua Pengurus PDPM Kabupaten Bangka Tengah yang kemudian dilanjutkan dengan pelantikan. Ketua PDPM Kabupaten Bangka Tengah yang terpilih adalah Ari Apiandy, dan resmi dilantik oleh ketua PWPM Provinsi Bangka Belitung, Andika Saputra, dan disaksikan oleh Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman.

Pelantikan yang mengangkat tema Menggembirakan Dakwah Berkemajuan Meneguhkan Bangka Tengah Semakin Unggul berlangsung dengan khidmat.

Bang Ayi sapaan akrab Bupati Bateng ini mengucapkan selamat atas dilantiknya Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Bangka Tengah dan pengurus yang baru periode 2022-2026.

"Hadirnya organisasi pemuda ini semoga akan menambah khasanah, kajian, menambah wawasan, menambah dukungan bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Tengah untuk berkolaborasi membangun Bangka Tengah kedepan lebih baik," harapnya.

Algafry berpesan kepada para pengurus dan pimpinan yang sudah dilantik agar keberadaan organisasi Muhammadiyah di Bangka Tengah ini, tidak hanya sekadar dilantik tetapi dilanjutkan pergerakannya.

“Bentuk lah kepengurusan ini sampai ke tingkat desa dan kecamatan. Ayo bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah kedepannya agar menjadi lebih baik,” ajak Orang Nomor Satu di Bangka Tengah ini.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Provinsi Bangka Belitung, Andika Saputra mengucapkan selamat untuk pengurus dan pemimpin PDPM yang sudah dilantik.

“Ayo kita berkolaborasi, kita berkerja, kita buat sesuatu yang bisa memberi kontribusi besar untuk Bangka Tengah. Dalam mengemban tugas, tanamkanlah niat dalam hati untuk memberikan dan menebar manfaat buat umat,” ajaknya “karena sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat untuk umat.”

Di tempat yang sama, Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah yang baru dilantik, Ari Apiandy, berharap setelah pelantikan ini bukan hanya sekedar pelantikan.

“Setelah pasca pelantikan ini kami ingin mengajak semua elemen, lintas elemen para pemuda Muhammadiyah yang ada di Bangka Tengah ini membangun Bangka Tengah lebih inovatif, kreatif, bergerak, dan beriman sehingga menjadi Bangka Tengah yang semakin unggul,” ungkapnya.

Acara ini dihadiri oleh Wakapolres Bangka Tengah, Perwakilan Kejari Bateng, Pabung Kodim 0413 Bangka, Ketua Pimpinan Pusat Pemuda Muhammamdiyah, Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Provinsi Bangka Belitung, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Bangka Tengah, Pengurus PDPM Kabupaten Bangka Tengah dan tamu undangan lainnya.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Penulis: Qori Ulfi Alawiyah

Editor: Kumala Sari Dewi

Fotografer: Hardian