Home Berita Terkini Penilaian Lomba Administrasi PKK Tingkat Provinsi di Kecamatan Koba

Penilaian Lomba Administrasi PKK Tingkat Provinsi di Kecamatan Koba

3,112
0
SHARE
Penilaian Lomba Administrasi PKK Tingkat Provinsi di Kecamatan Koba

Koba - Wakil Ketua Tim Penggerak PKK I Kabupaten Bangka Tengah, Erlina Erfian mewakili Ketua TP PKK Kabupaten Bangka Tengah, menghadiri acara Penilaian Lomba Administrasi PKK Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam rangka "Hari Kesatuan Gerak HKG - PKK ke-49 Tahun 2021” di Kelurahan Berok Kecamatan Koba, Rabu (31/03/2021).

Atas nama Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Wakil Ketua TP-PKK, Erlina Erfian mengucapkan terima kasih kepada Wakil Ketua III Tim Penggerak Penilai Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Menurutnya, giat ini merupakan upaya bersama untuk sentiasa meningkatkan kapasitas pembangunan di tingkat desa, yang diarahkah pada upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui Gerakan PKK.

“Saya berharap kegiatan penilaian lomba dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG-PKK) ini dapat membangkitkan semangat serta memotivasi para Kader PKK agar dapat terus melaksanakan tugas dan fungsinya dalam upaya menyejahterakan dan memberdayakan keluarga," ungkapnya.

Menanggapi hal ini Yunani Rahmat, S.E., Wakil Ketua Tim III Penggerak Penilai Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, sesuai dengan tema peringatan HKG (Hari Kesatuan Gerak) PKK ke-47 tahun 2021 menegaskan kepada seluruh jajaran Tim Penggerak PKK yang ada di Kabupaten Bangka Tengah untuk memberikan informasi yang valid kepada tim penilai lomba administrasi PKK, guna kemudahan dan kelancaran dalam penilaian.

Kegiatan penilaian lomba administrasi PKK ini merupakan sebelumnya telah dilaksanakan di Kabupaten Bangka Barat selama 2 hari, Kabupaten Bangka Selatan selama 2 hari dan Kabupaten Bangka Tengah selama 3 hari. Tim penilai dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terdiri dari 6 juri yaitu administrasi sekretariat, administrasi Pokja I, administrasi Pokja II, administrasi Pokja III, administrasi Pokja IV, administrasi Iva Test  serta administrasi Dasawisma.

Arahan Yunani kepada seluruh Tim Penggerak PKK, agar menjadikan  kegiatan tersebut sebagai upaya pembelajaran bagi semua aspek kelembagaan desa dan PKK. Nantinya diharapkan semua dapat berfungsi dengan baik dan saling berkoordinasi agar semua rencana kerja bisa diaplikasikan dalam pembangunan desa maupun kelurahan.

"Kami berharap untuk lebih memotivasi khususnya untuk Tim Penggerak PKK baik di kelurahan maupun di desa, agar lebih bisa berinovasi dan kreatif. Semoga tim penilai sportif dalam memberikan penilaian, dan kami yakin hasil tidak akan mengkhianati usaha yang telah dilakukan selama ini,” pesan Yunani kepada Tim Penggerak PKK.

Hadir dalam acara tersebut Tim Penilai dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Wakil Ketua TP-PKK II, Camat Koba, Lurah Berok, Ketua Penggerak PKK Kelurahan Berok, Ketua Penggerak PKK Kecamatan Koba.* (UMM/WEE/Foto: PYJ)

 

Sumber : Diskominfosta Bangka Tengah