Home Daerah Penutupan HUT RI 2023 Tingkat Kecamatan Simpang Katis, Algafry: Kokohkan Sepanjang Waktu

Penutupan HUT RI 2023 Tingkat Kecamatan Simpang Katis, Algafry: Kokohkan Sepanjang Waktu

295
0
SHARE
Penutupan HUT RI 2023 Tingkat Kecamatan Simpang Katis, Algafry: Kokohkan Sepanjang Waktu

SIMPANG KATIS – Euforia peringatan HUT ke-78 RI Tahun 2023 tampaknya masih terasa hingga saat ini. Kali ini, Rabu (27/09/2023), euforia tersebut berlangsung di lapangan Stadion Betuah Desa Simpang Katis dalam penutupan kegiatan HUT ke-78 RI Tingkat Kecamatan Simpang Katis.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, didampingi Camat Simpang Katis hadir dalam acara tersebut untuk membagikan hadiah kepada para pemenang lomba dari berbagai kategori, mulai dari lomba pawai dan karnaval, lomba lempah kuning, lomba Pemerintah Desa terbaik, hingga pemberian penghargaan kepada anggota Paskibraka Kecamatan Simpang Katis Tahun 2023.

Dengan penuh semangat, Algafry menuturkan bahwa jiwa kemerdekaan ini harus terus dimaknai serta dikokohkan sepanjang waktu.

“Semangat dan jiwa kemerdekaan ini tidak hanya harus kita peringati ketika bulan Agustus saja, melainkan harus kita bawa dan maknai sepanjang waktu. Memaknai kemerdekaan dengan selalu menjadi inspirasi, penuh tanggung jawab, saling menjaga toleransi, dan menjaga persatuan,” ujar Algafry.

Tak lupa, Algafry pun mengucapkan selamat kepada Pemerintah Desa serta para pemenang yang telah mengikuti rangkaian peringatan HUT ke-78 RI Tingkat Kecamatan Simpang Katis. Ia menitipkan pesan agar Pemerintah Desa yang menjadi juara agar dapat terus memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.

“Selamat kepada para pemenang dan apresiasi kepada para peserta lain yang telah ikut serta dalam memperingati HUT RI Tingkat Kecamatan ini. Untuk yang lomba lempah kuning, jangan lupa undang, biar saya juga bisa ikut mencicipi kreativitas dan kelezatan lempah kuning ala masyarakat Simpang Katis,” candanya.

Ahmad Bayani selaku Camat Simpang Katis pada kesempatan ini juga mengatakan dirinya ingin memberikan hiburan bagi masyarakat serta semakin mendekatkan aparatur desa, instansi serta kecamatan dengan masyarakat Simpang Katis. Hal ini terlihat dari hadirnya para Kepala Desa se-Kecamatan Simpang Katis, Kapolsek serta unsur TNI di tengah masyarakat.

“Alhamdulillah, kegiatan hari ini selain sebagai penutup dari peringatan HUT ke-78 RI Tingkat Kecamatan, kita juga memiliki tujuan untuk menjalin silaturahmi antar seluruh instansi, aparatur desa serta memberikan hiburan bagi masyarakat yang ada di Simpang Katis,” jelas Bayani.

Penutupan kegiatan peringatan HUT ke-78 RI Tingkat Kecamatan Simpang Katis ini ditutup dengan pertandingan Final Piala Instansi Kecamatan Simpang Katis yang mempertemukan Kecamatan FC melawan Pemdes Katis FC. Pertandingan yang berlangsung sengit ini dimenangkan oleh Pemdes Katis FC melalui babak adu penalti setelah kedua tim bermain imbang 1 – 1 di waktu penuh.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

 

Penulis     : Yudi Rispandy/Prayogi J

Editor        : Asti Pradiajayanti

Fotografer: Prayogi J