Home Berita Instansi dan Kementerian Penutupan MTQH Kecamatan Sungaiselan, Desa Manakah Juaranya?

Penutupan MTQH Kecamatan Sungaiselan, Desa Manakah Juaranya?

384
0
SHARE
Penutupan MTQH Kecamatan Sungaiselan, Desa Manakah Juaranya?

SUNGAISELAN - Lomba Musabaqah Tilawatil Quran dan Hadist (MTQH) Tingkat Kecamatan Sungaiselan Tahun 2023 yang berlangsung sejak 3 Mei lalu, berakhir pada Jumat (05/05/2023) malam.

Bertempat di Masjid An-Najah Desa Sungaiselan Atas, Bupati Bangka Tengah yang diwakili Tamimi selaku Staf Ahli Sekretariat Daerah Bidang Ekonomi dan Pembangunan, resmi menutup kegiatan ini sekaligus menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba dari berbagai kategori.

Dalam sambutannya, Tamimi mengatakan bahwa pemerintah akan konsisten dalam mendukung kegiatan keagamaan seperti MTQH ini.

"Kegiatan seperti ini adalah ikhtiar kita sebagai syiar islam. Untuk itu kami dari pemerintah akan selalu memberikan dukungan," ujar Tamimi.

Dikatakannya, MTQH ini bukan hanya sekedar membaca Alquran saja tetapi lebih kepada penerapan dalam kehidupan sehari-hari.

"Untuk kita semua dan peserta khususnya, jangan hanya di baca saja tetapi mari kita jadikan perilaku kita sesuai dengan Alquran dan Rasul kita sebagai teladan hidup. Atas nama Pemerintah Kabupaten Bateng, saya ucapkan selamat kepada pemenang, semoga Allah selalu meridhai kita semua," tutupnya.

Berdasarkan penilaian dan keputusan yang dilakukan oleh Dewan Hakim, MTQH yang diikuti oleh 201 kafilah yang mewakili 13 desa/kelurahan se-Kecamatan Sungaiselan ini menetapkan Desa Munggu sebagai Juara Umum, disusul oleh Kelurahan Sungaiselan sebagai Juara Kedua, dan Desa Sarang Mandi sebagai Juara ketiga.

Zahwa (15), salah satu pemenang kategori tilawah remaja putri saat ditemui usai pembagian hadiah merasa bersyukur atas pencapaiannya dan pelaksanaan kegiatan ini.

"Alhamdulillah senang ya, mudah-mudahan ini bisa buat orang tua saya bangga dan bersyukur juga ada lomba seperti ini, harapannya bisa terus ada," ujar peserta perwakilan Desa Sungaiselan Atas ini.

Disela penutupan MTQH ini diisi juga dengan tausiah yang dibawakan oleh Habib Husein bin Umar Assegaf.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Penulis: Yudi Rispandy

Editor: Kumala Sari Dewi

Fotografer: Prayogi Januardi