Home Berita Terkini Penyaluran Santunan Komda Lansia dan Penyaluran Bantuan Kursi Roda

Penyaluran Santunan Komda Lansia dan Penyaluran Bantuan Kursi Roda

178
0
SHARE
Penyaluran Santunan Komda Lansia dan Penyaluran Bantuan Kursi Roda

Koba - Bupati Bangka Tengah, Dr. Ir. H. Ibnu Saleh, MM., didampingi oleh Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinsos-PMD), Camat Koba beserta Lurah Koba, memberikan santunan Komisi Daerah (Komda) Lansia dan menyalurkan bantuan berupa kursi roda bertempat di Kantor Kelurahan Koba, Rabu (15/07/2020).

Bupati Bangka Tengah mengatakan bantuan ini diberikan pada masyarakat yang sudah lanjut usia (Lansia). Dengan adanya bantuan ini para Lansia diharapkan bisa menikmati hari tuanya dengan lebih bahagia.

"Selain balita, Lansia juga harus diperhatikan sehingga di masa tuanya mereka bisa menikmati hidup dengan banyak beraktivitas dan beribadah yang membuat mereka hidup dengan bahagia,” ujar Ibnu.

Ia juga menyampaikan bahwa Lansia sangat rentan terhadap Covid-19 sehingga Lansia harus dilindungi. Tak lupa Ibnu Saleh juga berpesan kepada para Lansia untuk selalu memakai masker saat keluar rumah.

"Bantuan ini merupakan bentuk perhatian pemerintah terhadap Lansia. Semoga bantuan  yang diberikan memberikan manfaat bagi Lansia yang menerima," harap Ibnu mengakhiri sambutannya.

Santunan Komda Lansia diberikan secara tunai sebesar Rp. 1.200.000,- kepada 10 Lansia dan bantuan kursi roda diberikan kepada 2 warga Kelurahan Koba.* (RIS/WEE/Foto: RIN)

Sumber : Diskominfosta Bangka Tengah