Home Berita Terkini Penyerahan Secara Simbolis Klaim Jaminan Hari Tua kepada Non ASN di Lingkungan Pemkab Bateng

Penyerahan Secara Simbolis Klaim Jaminan Hari Tua kepada Non ASN di Lingkungan Pemkab Bateng

81
0
SHARE
Penyerahan Secara Simbolis Klaim Jaminan Hari Tua kepada Non ASN di Lingkungan Pemkab Bateng

Koba - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Bangka Tengah fasilitasi penyerahan secara simbolis klaim Jaminan Hari Tua oleh (JHT) BPJS Ketenagakerjaan kepada tenaga kerja non ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah  di Ruang VIP Kantor Bupati Bangka Tengah, Jumat (07/05/2021).

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Bangka Tengah Herry Erfian, ST., mengatakan bahwa kegiatan seperti klaim JHT ini sangat disarankan bagi Non ASN apalagi di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

"Klaim jaminan hari tua ini sangat berguna dan silakan dimanfaatkan sebaik mungkin. Kami juga berterima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan yang telah mengklaim JHT kepada non ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah dan telah memberikan pelayanan terbaik kepada pesertanya selama ini,” ujar Erfian.

Sementara itu, Kepala Cabang BPJS Pangkalpinang, Agus Theodorus Parulian Marpaung mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Pemkab Bateng) yang selama ini sudah sangat peduli dan mendukung program perlindungan bagi non ASN yang ada di Pemkab Bateng.

"Klaim yang sudah diserahkan kepada non ASN sampai saat ini sebesar Rp 10.957.202.850,- kepada 1.531 peserta non ASN di lingkungan Pemkab Bateng,” jelas Agus.

Ia melanjutkan, kedepan pihaknya masih dalam pembicaraan dengan Pemkab Bateng untuk memiliki program perlindungan dan jaminan sosial bagi perangkat desa, marbot masjid, ustadz dan ustadzah yang ada di Bateng.

"Jaminan yang dimaksud itu ada 3 yaitu, Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Hari Tua, dan Jaminan Kematian. Tiga program itu sudah diikutkan dimana harapannya bagi non ASN yang bekerja ketika mengalami resiko sosial maka BPJS Ketenagakerjaan akan meng-cover keseluruhan,” tambahnya.  

Turut hadir dalam acara ini Sekretaris Daerah Bangka Tengah, Kepala BKPSDMD Bangka Tengah, Kepala OPD se-Bangka Tengah, Asisten III Bidang Administrasi Umum, jajaran staff BPJS Ketenagakerjaan dan perwakilan non ASN penerima klaim JHT di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah.* *QRY/APJ/Foto:RIN)

 

Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Mohon maaf saat ini website sedang dalam pemeliharaan. Untuk melihat dokumentasi kegiatan, silakan kunjungi media sosial kami:

https://www.facebook.com/dinaskominfosta.bateng.3/

https://twitter.com/dinaskominfosta

https://www.instagram.com/dinaskominfosta_bateng/