Home Berita Terkini Penyerahan Sertifikat Tanah Pemerintah Daerah Kabupaten Bateng

Penyerahan Sertifikat Tanah Pemerintah Daerah Kabupaten Bateng

438
0
SHARE
Penyerahan Sertifikat Tanah Pemerintah Daerah Kabupaten Bateng

Koba - Penyerahan secara simbolis sertifikat tanah Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN) digelar di Ruang Rapat Bupati Bateng, Selasa (03/08/2021).

Herry Erfian ST., selaku Wakil Bupati Bateng yang mewakili Bupati atas nama Pemkab Bateng, mengucapkan terima kasih kepada Badan Pertanahan Nasional (BPN) Bateng yang sampai hari ini sudah selesai mengerjakan 279 sertifikat tanah.

"Harapan kami kepada BPN Bateng bisa terus membantu aset-aset Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah," kata Wabup.

Lebih lanjut Erfian mengatakan harapannya agar BPN Bateng dan Pemkab selalu bisa bersinergi untuk bersama-sama membangun Bangka Tengah semakin baik, semakin unggul dan semakin sejahtera.

Sementara itu Kepala BPN Bateng Ali Ridho, S.T., M.H, menjelaskan kalau ini memang sudah menjadi komitmen BPN untuk menyertifikatkan seluruh tanah di Bangka Tengah baik aset negara maupun tanah masyarakat.

"Diusahakan di 2024, atau paling lambat 2025, seluruh bidang tanah di Bangka Tengah bisa terdaftar sehingga kepemilikannya bisa diketahui dan tersertifikat semua," ucap Ali Ridho.

Ia juga menambahkan dengan tersertifikatnya baik aset maupun tanah bisa menambah investor yang berminat, karena investor butuh kepastian hukumnya.

Dalam kegiatan tersebut selain penyerahan sertifikat tanah juga diserahkan piagam penghargaan atas kontribusi penerbitan sertifikat tanah Pemda Kabupaten Bateng dan penyerahan piagam penghargaan kerja sama realisasi data BPHTB dari Pemkab Bateng ke BPN Bateng.

Dihadiri oleh Kepala BPPRD Bateng, Kepala BPKAD Bateng, Kepala Diperkimhub Bateng serta tamu undangan.* (RIS/APJ/Foto:RIS)

Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah