Home Berita Terkini Penyerahterimaan Memori Jabatan Bupati Bangka Tengah 2016-2021 kepada Sekda Bangka Tengah sebagai Pelaksana Harian

Penyerahterimaan Memori Jabatan Bupati Bangka Tengah 2016-2021 kepada Sekda Bangka Tengah sebagai Pelaksana Harian

1,484
0
SHARE
Penyerahterimaan Memori Jabatan Bupati Bangka Tengah 2016-2021 kepada Sekda Bangka Tengah sebagai Pelaksana Harian

Koba – Bertempat di Ruang Rapat VIP Bupati Bangka Tengah, Yuliyanto Satin, SE., MM., menyerahkan Memori Jabatan kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Tengah, Drs. Sugianto, M.Si., sebagai Pelaksana Harian (PLH) Bupati Bangka Tengah, Rabu (17/02/2020) siang.

Yuliyanto yang menjabat Bupati Bangka Tengah Sisa Masa Jabatan 2016-2021 menyampaikan terima kasihnya atas kerja sama semua pihak sehingga pemerintahan bisa berjalan dengan baik.

“Saya mengucapkan terimakasih atas kerjasama dan sinergitas yang baik dari seluruh jajaran instansi dan lembaga, baik pemerintah daerah maupun instansi vertikal yang terlibat dalam rangkaian penyelenggaraan pemerintahan yang telah berlangsung selama lima tahun di Bumi Selawang Segantang yang kita cintai ini,” ungkap Yuliyanto.

Pada kesempatan itu pula, Yuliyanto mengajak seluruh hadirin untuk mengenang almarhum Dr.Ir.H. Ibnu Saleh, MM., sebagai sosok pemimpin yang sangat berjasa dalam pembangunan di Bangka Tengah.

“Kita patut berterima kasih atas pengabdian dan dedikasinya dalam pembangunan serta peningkatan kesejahteraan masyarakat. Kerja keras dan kerja cerdas beliau terbukti dengan banyaknya penghargaan dan prestasi yang ditorehkan,” ujarnya.

Sementara itu Sugianto menyatakan bahwa tugas PLH yang diamanahkan kepadanya merupakan tanggung jawab untuk menjalankan kesinambungan penyelenggaraan pemerintahan.

“Tugas-tugas yang dimaksud di sini adalah yang bersifat rutin sebagaimana tertuang dalam berita acara penyerahan memori jabatan dari Bupati Bangka Tengah periode 2016-2021 kepada Sekda sebagai PLH,” tutur Sugianto.

Prosesi dilaksanakan sesuai dengan ketentuan Pasal 131 ayat (4) Peraturan Pemerintah Nomor 49 Tahun 2008 tentang Perubahan Ketiga atas Peraturan Pemerintah Nomor 6 Tahun 2005 tentang Pemilihan Pengesahan Pengangkatan dan Pemberhentian Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah, yang menyebutkan bahwa untuk menjamin kesinambungan penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Bangka Tengah maka Bupati Bangka Tengah periode Tahun 2016-2021 menyerahkan tugas dan tanggung jawab kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Tengah sebagai Pelaksana Harian Bupati Bangka Tengah disertai dengan Memori Jabatan Bupati Bangka Tengah Tahun 2016 sampai dengan tahun 2021.

Hadir dalam acara ini seluruh jajaran Forkopimda Bangka Tengah, pejabat Eselon 2 seluruh OPD Bangka Tengah, Bupati dan Wakil Bupati terpilih periode 2021-2026.* (APJ/WEE/Foto:MRT-PYJ)



Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah