Home Daerah Perayaan HUT Ke-17 Desa Baskara Bakti, Bupati Bangka Tengah Turut Menari Campak Dalong

Perayaan HUT Ke-17 Desa Baskara Bakti, Bupati Bangka Tengah Turut Menari Campak Dalong

346
0
SHARE
Perayaan HUT Ke-17 Desa Baskara Bakti, Bupati Bangka Tengah Turut Menari Campak Dalong

NAMANG – Ada yang berbeda di Desa Baskara Bakti, Kecamatan Namang pada Rabu (29/11/2023). Masyarakat berbondong-bondong datang ke Lapangan Bola Desa Baskara Bakti untuk menyaksikan Pesta Rakyat dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-17 Desa Baskara Bakti.

Tampak raut wajah gembira masyarakat menyaksikan berbagai pagelaran menarik yang disuguhkan, diantaranya pentas seni, bazar UMKM, serta konser musik yang menghadirkan bintang tamu, yaitu Cinta LIDA, Jordan LIDA dan Morning Soul.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman juga ikut merayakan keseruan peringatan HUT Desa Baskara Bakti ke-17. Bersama perangkat daerah dan masyarakat, Ia turut menari campak dalong/dalung khas suku laut Bangka Belitung dengan luwes dan energik.

Selanjutnya, Algafry menyampaikan apresiasinya kepada masyarakat Desa Baskara Bakti atas terselenggaranya kegiatan ini.

“Kegiatan ini tentunya sudah direncanakan masyarakat Baskara Bakti jauh-jauh hari, hal ini menunjukkan bahwa masyarakat sudah mulai mencintai desanya dan bersama-sama ingin membanggakan desanya,” kata Algafry.

Ia berpesan kepada masyarakat Desa Baskara Bakti agar selalu menjaga kekompakan dan keharmonisan.

“Desa Baskara Bakti adalah wadah dari berbagai macam suku, agama dan ras, tapi saya yakin semua selalu kompak. Harapan saya perbedaan jangan dijadikan untuk saling bermusuhan, tetapi jadikanlah perbedaan itu sebagai kekuatan untuk merajut persatuan dan kedamaian,” harap Algafry.

Dikatakannya, pemerintah daerah akan selalu mendukung Desa Baskara Bakti agar semakin berkembang dan maju.

“Selamat Ulang Tahun Desa Baskara Bakti yang ke-17, mari kita bersama-sama bangun dan benahi desa ini, kami pemerintah daerah akan selalu mendukung,” ucap Algafry.

Sementara itu, Kepala Desa Baskara Bakti, Bahtiar Efendi mengatakan kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun Desa Baskara Bakti ini perdana dilaksanakan.

“Alhamdulillah, hingga saat ini sudah banyak kemajuan di Desa Baskara Bakti, minat masyarakat untuk membangun desa sudah lebih baik, seperti yang Bapak Bupati sampaikan, kita semua harus menjaga kekompakan untuk bersama-sama memajukan desa kita tercinta ini,” ungkap Bahtiar.

Turut hadir dalam kegiatan ini, yakni Camat Namang, Kapolsek Namang dan Perwakilan Danyon Infanteri 147.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Penulis: Deanty N

Editor: Kumala Sari Dewi

Fotografer: Prayogi J