Home Daerah Perbanyak Syukur, Bupati Bangka Tengah Safari Jumat di Desa Batu Beriga

Perbanyak Syukur, Bupati Bangka Tengah Safari Jumat di Desa Batu Beriga

89
0
SHARE
Perbanyak Syukur, Bupati Bangka Tengah Safari Jumat di Desa Batu Beriga

LUBUK BESAR- Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah kembali melaksanakan kegiatan rutin Safari Jumat, kali ini dilaksanakan di Masjid Al-Ikhlas Dusun Tanjung Berikat Desa Batu Beriga, Jumat (02/12/2022).

Dalam kegiatan tersebut Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, berkesempatan untuk menjadi imam salat jumat bersama warga desa sekaligus sebagai khatib sholat jumat.

Dalam khutbahnya, Algafry menyampaikan untuk selalu bersyukur dalam ucapan dan perbuatan.

"Bersyukur kepada Allah SWT perlu diterapkan di dalam hidup semenjak dini. Dengan demikian, kita sebagai umat Muslim tidak akan mudah mengeluh terhadap keadaan.

Nikmat dapat berbentuk banyak hal, mulai rezeki materi, keluarga yang harmonis, dan nikmat sehat yang selalu diinginkan semua orang," ucapnya.

Menurutnya, bersyukur kepada Allah bisa diterapkan dalam wujud ucapan maupun perbuatan.

"Allah SWT berjanji akan melipatgandakan pahala bagi umat muslim yang senantiasa selalu bersyukur," ungkap Algafry dalam khutbahnya.

Ia melanjutkan untuk selalu mengingat kematian karena sunah yang mulia. Namun, pada masa sekarang ini, dikatakan Algafry, sudah banyak dilupakan orang. Padahal sunah ini begitu besar manfaatnya bagi yang suka melaziminya.

"Mati adalah sesuatu yang pasti akan dialami manusia, juga makhluk hidup lainnya. Namun, tidak ada yang tahu kapan Ia akan datang. Manusia dianjurkan untuk sering mengingat mati agar hidupnya lebih bermakna, diisi dengan amal saleh dan menjauhi amal salah," ujarnya mengingatkan para jamaah.

Usai salat Jumat berjamaah, Algafry menyerahkan bantuan secara simbolis berupa 20 paket sembako kepada mustahik Dusun Beriga dan 20 santunan untuk anak yatim serta yang kurang mampu. Dilanjutkan penyerahan 13 kartu asuransi kepada nelayan, dan 1 unit mesin tempel 9,8 PK kepada kelompok usaha bersama Bahari Jaya.

Dalam kesempatan tersebut, Algafry juga mendengarkan aspirasi masyarakat dalam hal pembangunan desa.

Ia menyampaikan kegiatan Safari Jumat ini dilakukan rutin setiap jumat untuk menjaga tali silaturahmi dan menjalin kedekatan dengan masyarakat.

"Kegiatan ini dilakukan agar silaturahmi kepada masyarakat selalu terjaga. Kami akan terus menjalin hubungan dengan masyarakat selain Safari Jumat, kami juga menyapa masyarakat melalui Sajadah Fajar dan Maghrib Mengaji," jelas Algafry.

Kegiatan dihadiri juga oleh Plt. Kepala Dinas Perikanan, Kepala Bakesbangpol, Camat Lubuk Besar, Bagian Kesra Setda Bateng, Kades Batu Beriga.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

 

Penulis: Dodi Firmansyah

Editor: Kumala Sari Dewi

Fotografer: Redoh Soniman