Home Daerah Percepatan Implementasi Pertashop, Algafry Harap Gerakkan Ekonomi Desa

Percepatan Implementasi Pertashop, Algafry Harap Gerakkan Ekonomi Desa

153
2
SHARE
Percepatan Implementasi Pertashop, Algafry Harap Gerakkan Ekonomi Desa

Koba - Kementerian Dalam Negri (Kemendagri) bersama PT Pertamina (Persero) gelar sosialisasi program percepatan implementasi pertashop kepada BUMDes atau BUMDesma. Secara virtual, kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh Bupati di seluruh wilayah Sumatera beserta mitra PT. Pertamina.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, S.T., turut menghadiri giat ini secara virtual di Aula Rumah Dinas Bupati pada Sabtu (16/10/2021). Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti kerja sama antara pemerintah pusat Kemendagri dengan PT Pertamina tentang dukungan pemerintah dan masyarakat desa dalam peningkatan dan pengembangan program pertashop di desa.

Algafry berharap kehadiran pertashop akan turut mengembangkan UMKM di perdesaan yang mendorong pertumbuhan ekonomi serta inovasi desa dengan PT. Pertamina dan ikut berperan dalam meningkatkan kapasitas pemerintahan desa.

"Pemerintah berharap kehadiran pertashop ini dapat menggerakan perekonomian di desa dapat terwujud, sehingga bisa  merasakan manfaat nilai ekonomi bagi masyarakat di desa khususnya," ucap Algafry.

Pertashop merupakan salah satu bentuk sinergi BUMN dan kewajiban memenuhi tingkat komponen dalam negeri sebagai lembaga penyalur Pertamina dengan skala kecil untuk melayani kebutuhan BBM, LPG dan juga pelumas yang tidak atau belum terlayani oleh lembaga penyalur pertamina lain, yang akan menjadi peluang usaha bagi mitra Pertamina di perdesaan.* (IAN/WEE/Foto:IAN)

Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah