Home Berita Terkini Peresmian GOR Bateng dan Pembukaan Turnamen Bola Voli Bupati Cup 2020, Ibnu Saleh: Junjung Tinggi Sportifitas dan Solidaritas

Peresmian GOR Bateng dan Pembukaan Turnamen Bola Voli Bupati Cup 2020, Ibnu Saleh: Junjung Tinggi Sportifitas dan Solidaritas

63
0
SHARE
Peresmian GOR Bateng dan Pembukaan Turnamen Bola Voli Bupati Cup 2020, Ibnu Saleh: Junjung Tinggi Sportifitas dan Solidaritas

KOBA - Bupati Bangka Tengah Dr. Ir. H. Ibnu Saleh, MM meresmikan Gedung Olahraga (GOR) tipe B sekaligus membuka Turnamen Bola Voli Bupati Cup 2020 yang digelar oleh Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Bangka Tengah bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah di GOR Bangka Tengah yang baru saja diresmikan, Rabu (12/02/2020).

Bupati Bangka Tengah dalam sambutannya, mengatakan, GOR tipe B ini sebelumnya telah digunakan pada kegiatan Kejurprov Pencak Silat ASAD Kepulauan Bangka Belitung beberapa waktu lalu sebelum diresmikan. Turnamen Voli Bupati Cup 2020 ini merupakan kegiatan kedua yang dilaksanakan di GOR dan untuk pertama kalinya dilakukan peresmian GOR sekaligus pembukaan Turnamen Bola Voli Bupati Cup 2020.

"Dengan dibangunnya gedung olahraga ini, alhamdulillah menambah jumlah sarana dan prasarana olahraga yang kita miliki," kata Ibnu.

Lebih lanjut Ibnu menambahkan, dengan semakin bertambahnya sarana dan prasarana olahraga yang dimiliki maka pelayanan terhadap atlet-atlet Bangka Tengah dan kebutuhan masyarakat akan olahraga semakin dapat terpenuhi. Harapannya tidak hanya dapat mencetak atlet-atlet yang berprestasi tapi juga menjadi motivasi berbagai pihak sehingga semangat untuk terus berolahraga semakin tumbuh dan mengakar dalam kehidupan masyarakat.

"Dengan adanya turnamen ini, kita dapat meningkatkan tali silaturahmi antara atlet-atlet bola voli se-Kabupaten Bangka Tengah sekaligus menjadi ajang pemilihan bibit-bibit atlet bola voli berprestasi dan berpotensi yang nantinya akan siap berlaga di tingkatan selanjutnya, provinsi maupun nasional," jelasnya.

Ibnu berpesan, untuk mengedepankan semangat kompetitif, menjunjung tinggi sportifitas dan solidaritas oleh semua pihak baik itu atlet, juri maupun panitia. Karena sportifitas dan solidaritas dalam perlombaan akan membawa kepada keberhasilan dan kesuksesan.

"Selamat berlomba, selamat bertanding, selamat berjuang, selamat berkompetisi dengan semangat dan sportifitas yang tinggi,” harapnya.

Ucapan basmallah yang dilafalkan oleh orang nomor satu di Bateng secara resmi membuka Turnamen Bola Voli Bupati Cup 2020. Sementara itu, Ketua PBVSI, Muslimin, mengatakan, Turnamen Bola Voli Bupati Cup 2020 akan berlangsung selama 20 hari dan diikuti sebanyak 76 regu yang terdiri atas 38 regu putra dan 38 regu putri.

Dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Bangka Tengah, Ketua  PBVSI Bangka Belitung, Perwakilan Kapolres Bangka Tengah, Ketua PBVSI Bangka Tengah, Ketua KONI Bangka Tengah, Staf Ahli Setda Bangka Tengah, Kepala OPD Bangka Tengah, Wasit dan peserta turnamen voli se Kabupaten Bangka Tengah.* (RIN/WEE/Foto : FEK)

Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah