Home Berita Instansi dan Kementerian Peringatan Hari Dharma Karya Dhika ke-77, Bangka Tengah Terima Penghargaan dari Kemenkumham RI

Peringatan Hari Dharma Karya Dhika ke-77, Bangka Tengah Terima Penghargaan dari Kemenkumham RI

382
0
SHARE
Peringatan Hari Dharma Karya Dhika ke-77, Bangka Tengah Terima Penghargaan dari Kemenkumham RI

PANGKALPINANG - Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman menghadiri acara Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77 yang diselenggarakan di Ruang Pertemuan Gedung Balai Pengayoman Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI Kantor Wilayah Kepulauan Bangka Belitung, Jumat (19/08/2022).

Turut hadir pula dalam acara ini Wakil Bupati Bangka Barat, Wakil Bupati Bangka Selatan, Wakil Bupati Belitung Timur, Ketua DPRD Belitung Timur, Sekretaris DPRD Bangka Selatan, Ketua Bapemperda DPRD Belitung, Kepala Lapas Narkotika Pangkalpinang, serta para Pejabat Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator Kemenkumham RI Kantor Wilayah Kepulauan Bangka Belitung.

Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ini dilaksanakan sebagai bentuk perayaan atas HUT ke-77 Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkunham) RI yang diperingati setiap tanggal 19 Agustus.

Kegiatan yang mengusung tema Dengan Semangat Kebersamaan Kita Tingkatkan Kinerja Kemenkumham Semakin Pasti Semakin BerAkhlak ini dibuka dengan sambutan oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham RI Kepulauan Bangka Belitung, T. Daniel L. Tobing.

Dalam sambutannya, Ia mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Daerah dan DPRD yang sudah bekerja sama dalam membentuk Peraturan Daerah di wilayah masing-masing.

"Saya ingin menggunakan kesempatan yang baik ini untuk menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Pemerintah Daerah dan DPRD, baik atas kepatuhan dalam pembentukan peraturan perundang-undangan, keaktifan dalam melaksanakan harmonisasi rancangan Perda serta dukungannya selama ini," ujarnya.

Dalam acara tersebut, Kabupaten Bangka Tengah menerima dua penghargaan yang diberikan dan diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham RI Bangka Belitung, T. Daniel L. Tobing kepada Algafry Rahman selaku Bupati Bangka Tengah.

Penghargaan yang diberikan berupa Penghargaan Atas Kemitraan dan Kerjasama dalam Pembentukan Peraturan Daerah serta penghargaan Ucapan Terimakasih Atas Pemberian Hibah Tanah Untuk Pembangunan Lapas/Rutan di Wilayah Kabupaten Bangka Tengah.

Ditemui usai acara, Algafry merasa bersyukur dengan penghargaan yang diterima oleh Kabupaten Bangka Tengah.

"Alhamdulullah, Kabupaten Bangka Tengah mendapatkan dua penghargaan dari Kemenkumham Bangka Belitung.  Pertama, terkait perumusan dan harmonisasi peraturan daerah. Sampai saat ini kita masih terus berkolaborasi dengan Kemenkumham agar setiap Perda yang kita keluarkan itu selalu mendapatkan saran, petunjuk, dan rekomendasi dari teman-teman Kemenkumham," ungkapnya.

"Kemudian kita juga mendapatkan penghargaan dalam bentuk kerja sama yang lain yakni atas hibah tanah yang insyaallah di tahun 2023 akan dibangun Lapas di Bangka Tengah," lanjut Algafry.

Dengan adanya penghargaan yang diberikan kepada Bangka Tengah ini, Algafry juga mengharapkan agar Pemerintah Daerah Bangka Tengah dapat terus menjaga kerja sama dan meningkatkan kolaborasi dengan Kemenkumham Bangka Belitung.

Di sela-sela acara tersebut juga dilakukan pemberian penghargaan Satya Lencana Karya Satya kepada para pegawai Kemenkumham RI Bangka Belitung yang sudah melakukan pengabdian selama 10 tahun, 20 tahun, dan 30 tahun.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Penulis: Yudi Rispandy

Editor: Kumala Sari Dewi

Fotografer: Prayogi Januardi