Home Berita Terkini Peringatan Hari Guru Nasional 2021, Algafry: Peran Guru Luar Biasa, Bangun Pendidikan di Bateng Agar Semakin Unggul

Peringatan Hari Guru Nasional 2021, Algafry: Peran Guru Luar Biasa, Bangun Pendidikan di Bateng Agar Semakin Unggul

310
0
SHARE
Peringatan Hari Guru Nasional 2021, Algafry: Peran Guru Luar Biasa, Bangun Pendidikan di Bateng Agar Semakin Unggul

Koba - Peran guru sangat luar biasa, begitupun dengan perjuangannya yang ikhlas mendidik anak didik kita semua, inilah yang diutarakan Algafry Rahman, S.T., selaku Bupai Bangka Tengah saat menghadiri sekaligus membuka Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2021, bertempat di Gedung Serba Guna Selawang Segantang Pemkab Bateng, Selasa (23/11/2021).

Algafry Rahman, S.T., dalam sambutannya menyampaikan bahwa pentingnya peran guru dalam pembangunan bangsa Indonesia. Guru dikenal sebagai pahlawan tanpa tanda jasa, guru merupakan bagian penting dari pembangunan bangsa ini yang telah mendidik anak bangsa.

“Kami tidak ada artinya tanpa Bapak/Ibu guru. Untuk itu, mari kita bersama - sama merajut dunia pendidikan di Bangka Tengah khususnya untuk menjadikan anak - anak Bangka Tengah  ini menjadi orang yang bisa bertanggungjawab,” tutur Algafry.

Algafry juga mengajak bekerja sama untuk membangun pendidikan di Bangka Tengah ini menjadi lebih baik.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada Bapak dan Ibu guru, dengan segala jasanya selama ini. Bapak dan ibu guru adalah orang - orang yang baik bagi kami untuk membangun Bangka Tengah ini semakin unggul," tutupnya.

Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Pemkab Bateng) melalui Dinas Pendidikan melaksanakan simposium pendidikan dengan tema "Peran Guru Dalam Mewujudkan Visi Pendidikan 2035" serta Seminar Pendidikan dengan tema "Bergerak dengan Hati Pulihkan Pendidikan”.

Seminar ini dilaksanakan selama 2 hari pada 23 dan 24 November. Adapun narasumber seminar pada hari pertama ini yakni drg. Eva Fidia Lestari selaku Bunda PAUD Kabupaten Bangka Tengah, Fadillah Sabri, S.T., M.Eng selaku Rektor Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung, Dr.(Can) Wargianto, S.E., M.M., selaku Ketua STIH PERTIBA Pangkalpinang, Dr.Dr Ibrahim, S.Fil, M.Fil, M.Si., selaku Rektor Universitas Bangka Belitung. Materi yang dibahas yakni "Peran Guru Dalam Mempersiapkan Generasi Emas 2045".

Selain kegiatan seminar pendidikan, diadakan juga pameran pada peringatan Hari Guru Nasional Tingkat Kabupaten Bangka Tengah 2021. Ikut berpartisipasi dalam kegiatan pameran ini yaitu perwakilan dari SD dan SMP se-Kabupaten Bangka Tengah.

Turut hadir dalam acara ini Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah beserta jajaranya, Ketua TP PKK / Bunda PAUD Kabupaten Bangka Tengah, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Wilayah I, Rektor Universitas Bangka Belitung, Rektor Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung, Ketua STIH PERTIBA, Ketua LPMP Kepulauan Bangka Belitung, Ketua Pokja Bunda PAUD Kabupaten Bangka Tengah, Ketua Himpaudi Kabupaten Bangka Tengah, Ketua IGTKI Kabupaten Bangka Tengah, Ketua PGRI Kabupaten Bangka Tengah, Ketua IGI Kabupaten Bangka Tengah, Ketua APSI Kabupaten Bangka Tengah, Pengawas Sekolah se-Kabupaten Bangka Tengah, Kepala Sekolah PAUD/TK/SD/SMP se - Kabupaten Bangka Tengah, Kepala Sekolah MI/MTS/SMA se - Kabupaten Bangka Tengah, Kepala Sekolah SMA/SMK se - Kabupaten Bangka Tengah.* (UMM/WEE/Foto:AGG)

Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah