Home Berita Terkini Peringatan Hari Ibu ke-91, Pemkab Bangka Tengah Gelar Jalan Sehat

Peringatan Hari Ibu ke-91, Pemkab Bangka Tengah Gelar Jalan Sehat

127
0
SHARE
Peringatan Hari Ibu ke-91, Pemkab Bangka Tengah Gelar Jalan Sehat

Koba – Mengawali Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-91 di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Tengah, Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA) menggelar kegiatan Jalan Sehat yang dimulai dari halaman Kantor Bupati Bangka Tengah, Jumat (06/12/2019) pagi.

Kegiatan yang dihadiri Bupati Bangka Tengah, Dr. Ir. H. Ibnu Saleh, MM. didampingi istri, Hj. Iriani Melita B.Sc, tersebut diberi tajuk ‘Gerak Jalan Keluarga Sehat dan Bahagia’. Iriani Melita Ibnu Saleh selaku Ketua GOW (Gabungan Organisasi Wanita) Bangka Tengah dipersilakan memulai gerak jalan dengan mengibarkan bendera start. Start dari depan Kantor Bupati Bangka Tengah dengan rute keliling Komplek Perkantoran Kabupaten Bangka Tengah, finish kembali di depan kantor Bupati dan dilanjutkan dengan senam bersama.

Kepala DPPKBPPPA dr. Hj. Dede Lina Lindayanti, MKM. saat dikonfirmasi menyatakan jumlah peserta yang ditargetkan mengikuti gerak jalan ini sekitar 2.000 orang terdiri atas seluruh ASN dan PKK (Pegawai Kontrak Kegiatan) di lingkungan Pemkab Bangka Tengah serta para anggota organisasi wanita se-Bangka Tengah. Acara tersebut dimeriahkan pula dengan pembagian doorprize yang diundi dan dibagikan ke peserta gerak jalan dengan hadiah utama kulkas, sepeda, alat-alat rumah tangga, serta hadiah menarik lainnya.

“Rangkaian kegiatan Hari Ibu tahun ini kita awali dengan kemeriahan jalan sehat, temanya ‘Gerak Jalan Keluarga Sehat dan Bahagia’. Akan ada banyak doorprize menarik yang dibagikan untuk peserta jalan sehat ini," katanya bersemangat.

Selain itu Dede menjelaskan tujuan PHI 2019 di Bangka Tengah yakni menjalin komunikasi dan kerja sama antar ASN dan anggota organisasi wanita agar menjadi tim yang selalu solid dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat serta semakin berpartisipasi dalam bermasyarakat.

“Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi kesehatan jasmani dan rohani peserta, dan menjadikan  perempuan Bangka Tengah yang semakin berdaya sehingga Bangka Tengah Unggul, Indonesia Maju.” Ujarnya.

Rangkaian acara peringatan ke-91 Hari Ibu Nasional di Kabupaten Bangka Tengah ini digelar berdasarkan surat Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, nomor B-214/MPP-PA/PHIke-91/11/2019, tanggal 15 November 2019 tentang Peringatan Hari Ibu ke 91 dengan Tema “Perempuan Berdaya Indonesia Maju”.

Hari Ibu di Indonesia diperingati setiap 22 Desember karena lahir dari pergerakan perempuan Indonesia yang diawali dengan Kongres Perempuan Pertama 22 Desember 1928 di Yogyakarta, sesaat setelah momentum Sumpah Pemuda. Hari itu dimaknai sebagai hari kebangkitan perempuan Indonesia dan merupakan wujud persatuan dan kesatuan kaum perempuan yang tidak terpisahkan dari sejarah perjuangan bangsa. Perempuan pelopor pada waktu itu menyadari bahwa mereka memiliki hak asasi yang sama dan integral dengan hak asasi manusia. Oleh karena itu perlu dipelihara kodrat, harkat dan martabatnya sebagai Ibu Bangsa yang berhasil membina keluarga yang harmonis dan sejahtera. *(RIS/APJ/Foto:RDT)

Sumber: Diskominfosta Bateng