Home Berita Instansi dan Kementerian Peringatan HPSN, Bateng Resmikan Lorong Hijau Di Padang Mulia

Peringatan HPSN, Bateng Resmikan Lorong Hijau Di Padang Mulia

785
0
SHARE
Peringatan HPSN, Bateng Resmikan Lorong Hijau Di Padang Mulia

Koba - Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bangka Tengah resmikan lorong hijau di Jalan Sinar Surya Kelurahan Padang Mulia Kecamatan Koba, Jumat (11/03/2022). 

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, menyambut baik gagasan lorong hijau ini dan berharap bisa memotivasi masyarakat untuk menggalakkan kegiatan serupa. 

"Apa yang menjadi gagasan dari Dinas Lingkungan Hidup ini kita sambut baik dan kita dukung sehingga nanti bisa memberikan suasana yang berbeda, sesuai dengan rencana dan tujuannya," ucapnya. 

Algafry juga mengajak masyarakat sekitar untuk meletakkan tanaman hiasnya di tepi jalan secara bersama-sama untuk memulai lorong hijau. 

"Bapak, Ibu mari kita mulai meletakkan  tanaman secara bersama-sama, ini nanti bukan milik siapa-siapa, tetapi milik kita semua," kata Bupati Bateng. 

Algafry juga mengajak dan berpesan kepada Lurah dan masyarakat Kelurahan Padang Mulia untuk selalu memantau dan menjaga tanaman. 

"Mohon dukungan oleh semua pihak untuk pelaksanaan kegiatan ini. Meskipun ini kegiatan sederhana tetapi kalau ini dirawat dengan baik, menjadi bagus, pasti bisa menjadi salah satu destinasi wisata lokal," sambungnya. 

Saat ditemui, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bangka Tengah, Ari Yanuar Prihatin mengatakan kegiatan ini untuk menyemarakkan peringatan HPSN yang tertunda pelaksanaannya karena pandemi Covid-19. 

"Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang jatuh pada tanggal 21 Februari 2022, ini baru bisa kita laksanakan di bulan Maret ini karena kemarin ada kendala PPKM Covid-19 sehingga tidak boleh ada kerumunan. Jadi di hari ini kita mewujudkan suatu kampung yang bebas dari sampah sebagai aktualisasi dari peringatan HPSN, yakni berupa lorong yang hijau, bersih, rapi dan sampahnya diatur oleh masyarakat disini," jelas Ari. 

"Untuk lokasi yang kami pilih yaitu Kelurahan Padang Mulia, kami ingin menata Padang Mulia ini dengan cara berkolaborasi bersama warga perumahan sehingga menjadi satu tempat wisata taman bunga, yang bisa dilihat dan dinikmati oleh warga sekitar, serta memotivasi" sambungnya. 

Turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Bupati Bangka Tengah, Sekda Bangka Tengah, Pabung Kodim, Sekretaris DPRD Kabupaten Bangka Tengah, para Staf Ahli dan Asisten, Inspektur Daerah Kabupaten Bangka Tengah, seluruh Kepala OPD, Camat Koba, Lurah Padang Mulia dan Lurah Koba *Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah 

Penulis : Redoh Soniman 
Editor : Asti Pradiajayanti 
Fotografer : Redoh Soniman