Home Berita Terkini Peringatan ke-47 HKG PKK, Ibnu Saleh: Selaraskan Program Pemerintah, PKK sebagai Mitra Pemerintah

Peringatan ke-47 HKG PKK, Ibnu Saleh: Selaraskan Program Pemerintah, PKK sebagai Mitra Pemerintah

1,833
0
SHARE
Peringatan ke-47 HKG PKK, Ibnu Saleh: Selaraskan Program Pemerintah, PKK sebagai Mitra Pemerintah

KOBA - Pemotongan tumpeng oleh Ketua TP-PKK (Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga) Bangka Tengah menandai dibukanya rangkaian acara peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di Kabupaten Bangka Tengah yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna Selawang Segantang, Kamis (17/10/2019).

Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga, yang disingkat PKK merupakan organisasi kemasyarakatan yang memberdayakan wanita untuk turut berpartisipasi dalam pembangunan di Indonesia. Ketua TP PKK Pusat dr. Erni Guntarti Tjahyo Kumolo dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala TP-PKK Kabupaten Bangka Tengah, Hj. Iriani Melita Ibnu Saleh, B.Sc mengatakan, momentum ini senantiasa dilakukan setiap tahunnya. Namun, melalui peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-47 ini tidak hanya sebatas seremonial saja, sepatutnya ini dapat membangkitkan gelora yakni membawa semangat baru dan energi baru pada setiap gerak langkah dan kridanya gerakan PKK.

"Semangat yang menggelora itu harus senantiasa kita miliki karenanya tim penggerak PKK sebagai mitra kerja pemerintah haruslah mampu menjadi pelopor dan penggerak pembaharuan yang inspiratif," ucap Iriani.

Lebih lanjut Iriani menuturkan, melalui tema Hari Kesatuan Gerak PKK yakni "Tingkatkan Kinerja Gerakan PKK selaras dengan Program Pemerintah"  ini mengajak seluruh jajaran tim pengerak PKK untuk memberikan bimbingan, pembinaan dan bisa memfasilitasi secara berkelanjutan kepada kader-kader PKK termasuk kader dasawisma karena kepada merekalah sesungguhnya terletak fungsi kinerja dan program-program PKK agar tetap selaras dengan program-program pemerintah.

"Dirgahayu PKK dan Jayalah PKK," tutupnya.

Sementara itu, Bupati Bangka Tengah, Dr. Ir. H. Ibnu Saleh, MM dalam sambutannya mengatakan, PKK sebagai mitra kerja pemerintah berkewajiban konsisten mengiring dan mendukung kebijakan program-program pemerintah.

Lebih lanjut, Ibnu menjelaskan, telah banyak prestasi yang ditorehkan oleh  kaum perempuan. Ini membuktikan bahwa perempuan selain bisa mengemban tanggung jawab bagi kesejahteraan keluarga, disamping itu pula bisa memberikan sumbangsih bagi Pemerintah Daerah. Hal ini terbukti dengan prestasi-prestasi yang telah diterima oleh Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah sampai saat ini.

"Semua tentu berkat dukungan semua pihak, tak terkecuali peran perempuan yang tergabung dalam PKK. Kedepannya, PKK lebih terpacu dengan kreativitas dan pembaharuan program kerja yang bisa dirasakan langsung oleh masyarakat," tutur Ibnu.

Dalam kesempatan itu juga, Bupati Bateng mengajak untuk tetap berkolaborasi bersama dalam kemajuan pembangunan daerah di Bangka Tengah dengan selalu konsisten mendukung program-program Pemerintah Daerah.

Berbagai persembahan penampilan juga ditampilkan dalam kegiatan peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK, diantaranya paduan suara, pembacaan puisi, menjajakan hasil produk jajanan dari PKK kecamatan dan atau desa juga pembagian hadiah lomba program PKK tingkat Kabupaten Bangka Tengah yang dilaksanakan beberapa waktu sebelumnya.

Kegiatan peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK turut dihadiri oleh Wakil Ketua TP-PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung beserta anggota, Kapolres Bangka Tengah, Kejati Koba, Dandim 0413, Asisten dan Staf Ahli di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, para Kepala OPD se-Kabupaten Bangka Tengah, Camat se-Kabupaten Bangka Tengah, Kades dan Lurah se-Kabupaten Bangka Tengah, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Bangka Tengah, Ketua dan anggota Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Bangka Tengah, TP PKK Kecamatan se-Kabupaten Bangka Tengah, serta TP PKK Desa/ Kelurahan se-Kabupaten Bangka Tengah.* (RIN/WEE/Foto:KHM)

 

Sumber : Diskominfosta Bangka Tengah