Home Berita Terkini Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H, Algafry Ingatkan untuk Jalankan Ajaran Rasulullah SAW

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H, Algafry Ingatkan untuk Jalankan Ajaran Rasulullah SAW

159
0
SHARE
Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H, Algafry Ingatkan untuk Jalankan Ajaran Rasulullah SAW

Koba - Algafry Rahman, S.T., selaku Bupati Bangka Tengah mengingatkan masyarakat selain memperingati kelahiran Rasulullah Shalallahu ‘Alaihi Wassalam juga harus menjalankan sunah-sunah yang diberikan oleh Rasulullah SAW. Hal ini diungkapkannya ketika menghadiri kegiatan peresmian Musala Al-Barokah sekaligus peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H, di Musala Al - Barokah Perumahan Residence Barokah Kelurahan Arung Dalam Kecamatan Koba, Rabu (20/10/2021).

"Contoh-contoh suri tauladan yang telah kita tahu melalui hadis-hadis yang diriwayatkan itu bagian yang harus kita tanamkan di dalam kehidupan kita. Walaupun mungkin tak semudah yang kita baca, tetapi setidaknya dari tahun ketahun ketika kita memperingati kelahiran Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam seperti ini, kita mencoba untuk mengikuti apa yang disunahkan oleh Rasulullah Shalallahu Alaihi Wassalam. Artinya kita jangan cuma memperingati tapi ajaran-ajaran yang disampaikan oleh Rasulullah SAW itu sendiri harus kita lakukan, terutama sunah-sunah yang diberikan oleh Rasulullah SAW kepada kita," ungkapnya.

Algafry juga berpesan untuk para generasi-generasi milenial yang mungkin belum begitu memahami makna dari peringatan Maulid Nabi ini.

"Suri tauladan yang patut kita contoh adalah suri tauladan Rasulullah SAW, maka dari itu kita semua ini dan juga kaum milenial saat ini mari kita menjalankan sunah-sunahnya. Walaupun tidak sepenuhnya bisa dilakukan tetapi setidaknya mendekati. Kita berusaha sekuat tenaga untuk menjalankan apa yang telah disunahkan oleh Rasulullah kepada kita," tegasnya.

Setelah meresmikan Musala Al-Barokah Algafry berpesan kepada masyarakat untuk menjaga dan merawat Musala.

"Ini adalah amanah kita bersama untuk dijaga dan rawat. Jika memang ada kerusakan-kerusakan ringan mari segera diperbaiki jangan sampai rusak berat nantinya," pesannya.

Pada kesempatan ini Algafry  juga menyerahkan bantuan paket sembako secara simbolis dari program BEBASLAH (Bersedekah Bersama Basmalah) kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Pembagian sembako kali ini ada 17 paket sembako. Didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Bantuan ini dari donasi masyarakat Kelurahan Arung Dalam. Ini juga salah satu cara mengingatkan kita untuk mengeluarkan zakat 2,5% dari penghasilan setiap bulan untuk mensucikan harta kita," ujar Darul selaku tim dari program BEBASLAH.

Turut hadir dalam kegiatan ini Lurah Arung Dalam, Bhabinkamtibmas Kelurahan Arung Dalam, Para Tokoh Agama dan masyarakat yang hadir.* (RDO/WEE/Foto:RDO)

Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah