Home Berita Terkini Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H, Erfian: Jadikan Pedoman Hidup dan Implementasikan

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H, Erfian: Jadikan Pedoman Hidup dan Implementasikan

239
0
SHARE
Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H, Erfian: Jadikan Pedoman Hidup dan Implementasikan

Namang - Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Bangka Tengah bersama Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Dusun Tanah Merah dari Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syaikh Abdurrahman Siddik (SAS) Bangka Belitung gelar Khataman Al-Qur'an, bertempat di Masjid Syuhada, Desa Baskara Bakti, Kecamatan Namang, Selasa (19/10/2021) dihadiri oleh Wakil Bupati Bangka Tengah, Herry Erfian, S.T.

Mengusung tema “Spirit Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai Momentun Memperbaiki Diri serta Meningkatkan Mahabbah kepada Nabi Muhammad SAW 1443 H”, KNPI Bangka Tengah dan Mahasiswa KKN Dusun Tanah Merah IAIN SAS juga mengumumkan pemenang lomba yang sebelumnya sudah dilaksanakan dari tanggal 16-19 Oktober 2021.

Pada kesempatan ini Herry Erfian, S.T, menyampaikan bahwa hal terpenting dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah bagaimana masyarakat mengimplementasikan ajaran Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari-hari serta menjadikan Rasulullah SAW sebagai pedoman hidup.

Erfian juga turut mengapresiasi kolaborasi antara KNPI Bangka Tengah dan Mahasiswa KKN Dusun Tanah Merah IAIN SAS Babel yang sudah mengadakan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443H.

“Tentunya ini adalah satu kolaborasi luar biasa dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Kolaborasi dari kegiatan ini mari kita jadikan suatu momentum untuk memperbaiki diri serta meningkatkan mahabbah kepada Nabi Muhammad SAW,” ucap Erfian.

Tak lupa, Erfian juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah berpartisipasi serta terus menghimbau agar dapat menjaga disiplin protokol kesehatan meskipun kondisi Covid-19 sudah mulai melandai.

Sementara itu, Ketua KNPI Bangka Tengah, Sepriyandi, A.Md juga mengapresiasi para Mahasiswa KKN yang menunjukkan pengabdian dengan mengadakan kegiatan positif dalam rangka menjalin tali silaturahmi dan ukhuwah islamiyah.

“Tujuan dari kegiatan ini juga sebagai suatu langkah untuk mengajak generasi muda menjadi generasi religi yang sesuai dengan ajaran agama,” ujarnya.

Sementara itu, Sobari Nofiansyah selaku Ketua KKN Dusun Tanah Merah IAIN SAS Babel berharap agar kegiatan yang telah terlaksana ini dapat bermanfaat untuk masyarakat Dusun Tanah Merah.

“Hari ini kita jadikan momentum yang baik ini untuk menambah bekal ilmu, ketakwaan, dan derajat keimanan kita terhadap Nabi Muhammad SAW,” ucap Sobari.

Hadir juga dalam kegiatan ini Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) KKN IAIN SAS Babel, Kepala Desa Baskara Bakti, Kepala Dusun Tanah Merah, Perwakilan Kecamatan Namang, para Tokoh Agama, para Tokoh Masyarakat dan masyarakat Dusun Tanah Merah.* (PYJ/WEE/Foto:PYJ)

Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah