Home Daerah Peringati 10 Muharram 1444 H, SDN 5 Koba Gelar Pengajian dan Santunan Anak Yatim

Peringati 10 Muharram 1444 H, SDN 5 Koba Gelar Pengajian dan Santunan Anak Yatim

788
0
SHARE
Peringati 10 Muharram 1444 H, SDN 5 Koba Gelar Pengajian dan Santunan Anak Yatim

KOBA - Peringati bulan Muharram 1444 Hijriyah, SDN 5 Koba menggelar pengajian dan memberi  santunan kepada 17 anak yatim piatu, Rabu (10/8/2022) pagi.

Acara yang digelar di halaman sekolah ini mengangkat tema Jadikan Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah untuk Meningkatkan Keimanan Solidaritas Persaudaraan serta Evaluasi dan Refleksi Diri Menjadi Insan yang Lebih Baik. Tampak hadir perwakilan Kemenag Kanwil Bangka Tengah (Bateng), Kepala Baznas Bateng, para guru PAI Bateng, Kepala Koordinator Kecamatan Koba dan Lubuk Besar, perwakilan Dinas Pendidikan Kabupaten Bateng, serta para wali murid.

Kepala SDN 5 Koba, Sujarti mengatakan, kegiatan ini rutin dilakukan dalam memperingati Tahun Baru Islam setiap tahunnya.

Dikatakannya, SDN 5 Koba mempunyai program tertentu agar kegiatan santunan anak yatim piatu pada bulan Muharram terealisasi, yakni program sedekah salah satunya. Program infak dan sedekah ini secara langsung menjadi sebuah edukasi pada para murid untuk membentuk karakter dalam aspek spiritualnya.

"Hari ini dalam rangka merayakan bulan Muharram, tepatnya 12 Muharram 1447 Hijriyah. Kegiatan yang kita utamakan adalah memberikan santunan untuk anak yatim piatu. Dananya kita kumpulkan melalui program sekolah, yaitu program infak sedekah. Setiap Jumat anak-anak akan memberikan sedekah secara sukarela," ucap Sujarti.

Jumlah yatim piatu yang menerima santunan tersebut sebanyak 17 orang, masing-masing diantaranya menerima santunan uang tunai sebesar Rp 250.000;. *Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Penulis: Ristin

Editor: Asti Pradiajayanti

Fotografer: Hardian