Home Berita Terkini Peringati Hari Anak Nasional Indonesia, Algafry : Bentuk Generasi Emas yang Berkarakter dan Beriman

Peringati Hari Anak Nasional Indonesia, Algafry : Bentuk Generasi Emas yang Berkarakter dan Beriman

119
0
SHARE
Peringati Hari Anak Nasional Indonesia, Algafry : Bentuk Generasi Emas yang Berkarakter dan Beriman

Koba – Bupati Bangka Tengah sambut Forum GenRe dan Forum Anak Bangka Tengah di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Sabtu (24/07/2021) dalam rangka peringatan Hari Anak Nasional yang jatuh setiap tanggal 23 Juli.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Tengah meraih Anugerah Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) 2021 pada Kamis (22/07/2021) pada kategori Pemerintah Daerah Kabupaten yang memiliki komitmen terhadap Perlindungan Anak dan Pelaporan berbasis Sistem Informasi Monitoring Evaluasi dan Pelaporan (SIMEP) Perlindungan Anak.

Algafry Rahman, S.T, selaku Bupati Bangka Tengah berpesan kepada Forum GenRe dan Forum Anak Bangka Tengah untuk selalu aktif dalam membangun Kabupaten Bangka Tengah.

“Pemkab Bangka Tengah akan mendukung dan mengapresiasi hal-hal yang bisa membangun Bangka Tengah, salah satunya melalui Forum GenRe dan Forum Anak Bangka Tengah. Jadi setiap pergelaran event-event yang ada dan diikuti, selalu berikan yang terbaik terlepas menjadi juara atau tidak.” Pesan Algafry.

Lebih lanjut Algafry juga menambahkan bahwa Forum GenRe dan Forum Anak mempunyai satu misi yang sama yaitu membangun karakter anak dan remaja di Kabupaten Bangka Tengah untuk menjadi generasi emas yang mempunyai karakter dan beriman.

Sementara itu, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Bangka Tengah, dr. Hj. Dede Lina Lindayanti, M.K.M., ketika ditemui juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bangka Tengah yang selalu mendengarkan aspirasi dan memberikan motivasi terkait generasi-generasi muda di Kabupaten Bangka Tengah.

“Bupati Bangka Tengah juga menginginkan dan mengajak Gerakan Forum Anak dan Forum GenRe juga menargetkan anak-anak yang ada di desa dan sekolah sehingga Generasi Emas yang berkarakter dan beriman di Kabupaten Bangka Tengah dapat segera tercapai secara optimal dan maksimal” ujar Dede.

Turut hadir dalam kegiatan ini yaitu Duta Genre Kabupaten Bangka Tengah.

(RDO/PYJ/Foto:IRV)

Sumber : Diskominfosta Bangka Tengah