Home Berita Terkini Peringati Hari Jadi Satpol PP, Damkar dan Satlinmas, Ibnu Saleh Ingin Ciptakan Situasi Kondusif di Kabupaten Bateng

Peringati Hari Jadi Satpol PP, Damkar dan Satlinmas, Ibnu Saleh Ingin Ciptakan Situasi Kondusif di Kabupaten Bateng

1,726
0
SHARE
Peringati Hari Jadi Satpol PP, Damkar dan Satlinmas, Ibnu Saleh Ingin Ciptakan Situasi Kondusif di Kabupaten Bateng

KOBA – Memperingati Hari Jadi Polisi Pamong Praja (SATPOL PP) ke-69, Damkar ke-100 dan Satlinmas ke-57, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Tengah (Bateng) menggelar upacara di halaman kantor Satpol PP Bateng pada Selasa (2/4/2019) pagi. Pelaksanaan upacara ini dalam rangka gelar pasukan dan apel siaga untuk menciptakan situasi yang kondusif di lingkungan masyarakat wilayah Bangka Tengah.

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Bateng, Dr. Ir. H. Ibnu Saleh, MM, diikuti para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemkab Bateng, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) beserta jajaran, seluruh Camat, Lurah dan Kepala Desa se-Bangka Tengah beserta Satpol PP, Damkar dan Linmas Kabupaten Bangka Tengah.

Bupati Bateng, Ibnu Saleh selaku inspektur upacara sangat mengapresiasi serta memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya terhadap Satpol PP, Damkar dan Linmas Kabupaten Bateng karena dinilai selama ini telah menunjukan loyalitas dalam menjalankan fungsinya sebagai garda terdepan dalam mengawal, mengamankan, serta melayani masyarakat dalam menciptakan situasi kondusif di lingkungan masyarakat khususnya di Bangka Tengah.

Dalam kesempatan itu, Bupati menyampaikan selain sebagai aparatur penyelenggara ketertiban umum dan mengatasi bencana alam, diharapkan para anggota dapat menjadi motor dalam hal pencegahan, sosialisasi, serta pendidikan terhadap warga atau oknum yang melanggar Perda atau Perkada. Untuk mewujudkan itu, diperlukan kerjasama dan koordinasi yang komprehensif antar sesama pemangku kepentingan terkait.

“Dalam kesempatan ini kita Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah ingin mengingatkan saudara semua tentang tupoksi saudara sebagai Satpol PP, Satlinmas maupun Damkar. Sekali lagi, marilah kita terus meningkatkan pelayanan kita kepada masyarakat khususnya masyarakat di Kabupaten Bateng, Negeri Selawang Segantang, yang kita cintai dan kita banggakan ini,” tegas Ibnu.

Selain itu, Bupati juga mengingatkan pengamanan terkait pemilu serentak Tahun 2019 yang akan berlangsung pada 17 April 2019 nanti. Ia menghimbau agar Satpol PP dan Satlinmas dapat lebih ekstra dalam mengamankan proses pencoblosan nanti. Harapannya, pemilu 2019 dapat terlaksana sesuai yang diharapkan yakni mewujudkan pemilu damai dan aman.

”Terkait pengamanan pemilu serentak Tahun 2019, Satpol PP dan Satlinmas kami harapkan dapat menjadi pionir sekaligus menjadi aparat terdepan dalam penanganan ketentraman, ketertiban, dan penyelengaraan pemilihan umum. Optimalkan seluruh tenaga dan pikiran saudara demi menyukseskan pemilu serentak Tahun 2019,” harap Ibnu.

Dilanjutkannya, keberhasilan dalam menciptakan situasi aman di lingkungan masyarakat tidak bisa dilakukan sendiri. Untuk itu, bupati mengajak bekerja sama dengan masyarakat agar dapat terealisasi.

“Agar hal tersebut dapat terlaksana dengan baik, maka diperlukan kerjasama dan koordinasi yang komprehensif, yakni Kades, Lurah, Camat, serta TNI dan Polri,” jelas Bupati.* (HD/KD/Foto:HD)

 

Sumber : Diskominfosta Bangka Tengah