Home Berita Instansi dan Kementerian Peringati HGN dan HUT PGRI Tahun 2023, Algafry Ajak Guru Bergandengan Tangan Cetak Generasi Hebat

Peringati HGN dan HUT PGRI Tahun 2023, Algafry Ajak Guru Bergandengan Tangan Cetak Generasi Hebat

222
0
SHARE
Peringati HGN dan HUT PGRI Tahun 2023, Algafry Ajak Guru Bergandengan Tangan Cetak Generasi Hebat

NAMANG – Kendati diguyur hujan deras, Upacara Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT Ke-78 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di Kabupaten Bangka Tengah berlangsung dengan khidmat tanpa menyurutkan semangat para guru.

Dilaksanakan di Lapangan Upacara SMAN 1 Namang, Sabtu (25/11/2023), Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman menjadi Pembina dalam upacara yang mengusung tema Bergerak Bersama Rayakan Merdeka Belajar dan Transformasi Guru Wujudkan Indonesia Maju.

Diungkapkan dengan tegas dan mendalam, Algafry yang didampingi Eva Algafry selaku Ketua TP-PKK Kabupaten Bangka Tengah, berharap para guru semakin bersemangat untuk selalu memberikan pendidikan kepada generasi-generasi penerus bangsa.

“Alhamdulillah, hari ini bisa bersama-sama dengan guru saling meneguhkan serta menguatkan melalui upacara HGN dan HUT PGRI untuk terus mengolah kreativitas, berinovasi, serta mengembangkan pembelajaran yang menyenangkan bagi kebutuhan murid,” ungkapnya.

Ia juga turut selalu mendoakan para guru agar selalu dimudahkan dalam segala kegiatannya. Algafry pun menuturkan perjuangan sosok guru yang tak kenal lelah telah banyak mencetak generasi-generasi yang hebat.

“Terima kasih untuk para pendidik generasi-generasi Bangka Tengah, kami selaku pemerintah daerah tentu akan mendukung serta berusaha meningkatkan kesejahteraan para pendidik. Selamat Hari Guru, teruslah menginspirasi. Mari kita bergandengan untuk terus mendorong dan mencetak generasi-generasi hebat, maju dan berakhlak,” tutur Algafry.

Peringatan HGN dan HUT PGRI ini dimeriahkan pula oleh penampilan drumband dari SMA Negeri 1 Namang serta tarian kolosal nusantara dari berbagai daerah di Indonesia. Algafry juga turut memberikan cinderamata bagi kepala sekolah dan guru yang memasuki purnabakti serta menyerahkan penghargaan kepada pengurus cabang PGRI Kecamatan Sungaiselan.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

 

Penulis: Prayogi J

Editor: Asti Pradiajayanti

Fotografer: Prayogi J