Home Berita Terkini Peringati HUT ke-76 TNI, Wabup Bateng dan Danrem 045 Garuda Jaya Giatkan Serbuan Vaksinasi Covid-19

Peringati HUT ke-76 TNI, Wabup Bateng dan Danrem 045 Garuda Jaya Giatkan Serbuan Vaksinasi Covid-19

175
0
SHARE
Peringati HUT ke-76 TNI, Wabup Bateng dan Danrem 045 Garuda Jaya Giatkan Serbuan Vaksinasi Covid-19

Koba – Masyarakat Desa Nibung Kecamatan Koba mendapat vaksinasi Covid-19 yang ditinjau langsung oleh Wakil Bupati Bangka Tengah Herry Erfian, S.T., dalam rangka memperingati HUT ke-76 TNI bertempat di Balai Desa Nibung, Rabu (29/09/2021).

“Alhamdulillah antusiasme masyarakat Desa Nibung mengikuti vaksinasi ini sangat besar. Terima kasih kepada TNI yang telah menyelenggarakan vaksinasi ini. Harapannya agar semua pihak bisa turut menyukseskan program pemerintah untuk menekan potensi penularan Covid-19 melalui pemberian vaksin,” ujar Erfian.

Ia menjelaskan bahwa program vaksinasi Covid-19 merupakan komitmen bersama antara Pemerintah, TNI dan Polri dalam rangka memberikan perlindungan kepada seluruh masyarakat.

“Media juga memiliki peran penting untuk menyosialisasikan vaksinasi ini agar masyarakat mengerti pentingnya vaksin untuk  kesehatan juga untuk menjaga imunitas kita di kondisi pandemi yang masih berlangsung ini,” harapnya.

Senada dengan Wakil Bupati, Danrem 045 Garuda Jaya, M. Jangkung Widyanto bersyukur pada giat vaksinasi kali ini mencapai target vaksin yakni 500 dosis.

“Kita bekerja sama dengan Polri dan Pemda untuk mempercepat proses vaksinasi kepada masyarakat supaya bisa mempercepat memutuskan rantai penyebaran virus Covid-19 di Bangka Belitung khususnya Bangka Tengah. Hal ini dilakukan agar masyarakat memiliki kekebalan tubuh, heart immunity sehingga kita bisa beraktivitas normal kembali,” paparnya.

Ia berharap dengan diadakan serbuan vaksinasi seperti ini bisa dengan cepat melakukan vaksinasi kepada masyarakat.

“Seperti yang kita ketahui beberapa Minggu lalu Bangka Belitung  masih di bawah standar nasional untuk capaian vaksinasi tetapi sekarang telah di atas standar nasional pencapaian vaksinasi dosis pertama. Pelaksanaan ini melibatkan seluruh intansi,” lanjut Dandem M. Jangkung Widyanto sambil terus berusaha melaksanakan sosialisasi dengan pendekatan dan himbauan kepada masyarakat bahwa vaksinasi ini penting.

“Kita akan terus mengajak masyarakat yang belum mau di vaksin supaya mau di vaksin. Kita juga mengajak media untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat yang tidak mau di vaksin bagi kepentingan diri sendiri dan orang lain,” tambahnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kapolres Bangka Tengah beserta jajarannya, Forkopimda Bangka Tengah, Camat Koba, Kepala Desa Nibung, Kepala Puskesmas Koba serta tamu undangan lainnya.* (AGG/WEE/Foto: IAN)

Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah