Home DWP Perkuat Silaturahmi, DWP Bateng Sambut Hangat Kunjungan Balasan Bangka Barat

Perkuat Silaturahmi, DWP Bateng Sambut Hangat Kunjungan Balasan Bangka Barat

202
0
SHARE
Perkuat Silaturahmi, DWP Bateng Sambut Hangat Kunjungan Balasan Bangka Barat

KOBA – Kunjungan ke salah satu Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang ada di Kurau sekaligus melihat proses produksinya, mengawali kunjungan balasan kaji tiru oleh rombongan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bangka Barat hari ini, Senin (12/09/2022).

Rombongan disambut langsung oleh Ketua DWP Kabupaten Bangka Tengah, Elshinta Sugianto, beserta pengurus lainnya yang memang sudah menanti kehadiran ibu-ibu DWP dari Bangka Barat tersebut.

Tak lupa, ibu-ibu yang tergabung dalam organisasi istri ASN itu turut memborong hasil produksi UMKM untuk dibawa pulang.

Saat dijumpai, Elshinta Sugianto mengungkapkan dirinya sengaja memperkenalkan UMKM Bangka Tengah dan menyempatkan mengunjungi tempat wisata kepada ibu-ibu DWP Bangka Barat hari ini.

"Luar biasa antusiasme ibu-ibu DWP Bangka Barat tadi, banyak sekali membeli di sana (Kurau). Mereka sangat senang dan takjub melihat sarana yang digunakan dalam proses produksi getas hingga menjadi olahan yang siap dipasarkan, ditambah dengan kemasan yang cukup menarik, dan produknya sudah dijual keluar Bangka Tengah bahkan keluar Bangka Belitung," ungkapnya.

"Semoga silaturahmi seperti ini tetap terjaga, pokoknya tetap kompak dan bersatu dalam mendukung pekerjaan suami sebagai ASN," harap Elshinta.

Selain mengunjungi UMKM getas di Kurau, rombongan diajak ke B.Eco Bangka Ecoprint by Wiks Soemitro sekaligus belajar proses produksi disana. Selanjutnya rombongan diajak mengunjungi Galery Bunda yang masih berpusat di kota Koba dan terakhir galery yang ada di Pangkalan Baru.

"Kami sebelumnya telah menerima kunjungan DWP Kabupaten Bangka Tengah ke Bangka Barat. Alhamdulillah, hari ini kami memiliki kesempatan melakukan kunjungan balasan ke DWP Bangka Tengah dalam rangka meningkatkan program kerja DWP yang ada di Bangka Barat," ucap Ketua DWP Kabupaten Bangka Barat, Dina Mardiana Soleh saat ditemui di sela-sela kunjungannya.

"Dalam hal ini, kita satu sama lain saling bersinergi dan berkomunikasi untuk menyesuaikan apa yang ada di program masing-masing," sambungnya.

Lanjutnya, pihaknya sangat senang karena Penasehat DWP Bangka Tengah, Eva Algafry, juga turut menyempatkan hadir menyambut kehadiran ibu-ibu DWP Kabupaten Bangka Barat ditengah kesibukannya hari ini.

Menanggapi itu, Eva Algafry menyatakan menyambut baik kunjungan balasan rombongan dari DWP Bangka Barat ini.

"Kadang-kadang kita perlu wawasan baru, bisa jadi di tempat orang lain kegiatannya lebih bervariasi atau inovasi-inovasi yang mereka lakukan belum terpikirkan oleh kita. Makanya perlu peningkatan wawasan seperti ini, ya," ungkap Eva di hadapan hadirin.

"Semoga berkesan, ya, Bu. Terima kasih juga Ibu Ketua DWP Bangka Tengah dan pengurus yang telah menjamu Ibu-ibu dari Bangka Barat hari ini dengan baik. Semoga berkenan," tutur Eva yang selalu mendukung kegiatan DWP Bangka Tengah.

Pada kesempatan kali ini ditampilkan juga hasil olahan UMKM Bangka Tengah yang tergabung dalam Disperindagkop-UKM Bangka Tengah dan usaha mandiri dari pengurus DWP Kabupaten Bangka Tengah.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Penulis: Karina Ningsih

Editor: Asti P

Fotografer: Onie R Bana