Home Berita Terkini Perkuat Sinergi Bidang Pendidikan dan Investasi, Komisi I dan IV DPRD Provinsi Babel Kunjungi Bangka Tengah

Perkuat Sinergi Bidang Pendidikan dan Investasi, Komisi I dan IV DPRD Provinsi Babel Kunjungi Bangka Tengah

1,175
0
SHARE
Perkuat Sinergi Bidang Pendidikan dan Investasi, Komisi I dan IV DPRD Provinsi Babel Kunjungi Bangka Tengah

Koba - Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman, S.T. sambut hangat kedatangan Komisi I dan Komisi IV DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, di ruang kerjanya, Selasa (14/09/2021).

Saat ditemui, Jawarno K.S. selaku Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengatakan tujuannya berkunjung ke Kabupaten Bangka Tengah yakni ingin bersinergi antara pemerintah provinsi dengan pemerintah kabupaten, khususnya Bangka Tengah.

“Contohnya bersinergi di bidang pendidikan, misalnya anak-anak yang SD dengan orang tua tidak mampu, kami minta segera diuruskan Surat Keterangan Tidak Mampu ke Dinas Sosial setempat agar dikeluarkan Kartu Indonesia Pintar (KIP),” ujarnya.

Jawarno juga menyampaikan di tahun kemarin banyak peluang KIP yang kosong dan pada kesempatan ini Ia meminta pihak Pemkab Bangka Tengah bisa menyosialisasikan pada masyarakat tentang prosedur pengajuan KIP ini.

“Kerja sama tingkat SD dan SMP berada di bawah pemerintah kabupaten, sedangkan provinsi membawahi SMA/SMK dan SLB. Oleh sebab itu kami kerja sama dengan pemerintah kabupaten, agar mereka mendatangi keluarga, menjelaskan persyaratan untuk menerbitkan kartu KIP itu. Dengan dijelaskan kepada masyarakat dan dibantu, harapannya masyarakat yang tidak mampu ini dapat sekolah lagi,” tambahnya.

Sementara itu Hellyana selaku Ketua Komisi I DPRD Bangka Belitung juga menyampaikan pembahasan mengenai investasi.

"Khusus investasi yang kami bicarakan adalah bagaimana terjadi sinergi satu pintu mulai dari atas hingga menengah karena memang provinsi paling dekat dengan pusat. Tadi Pak Bupati sampaikan, yang lebih mudah dicapai saat ini adalah Kawasan Industri Sadai (KIS – Bangka Selatan) yang sudah ada pembahasannya di Bappenas, karena melewati jalur Bangka Tengah, tentu akan banyak pengaruhnya. Nanti kami akan meninjau lagi kondisi lapangan," ujar Hellyana.* (RDO/APJ/Foto:RDO)

Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah