Home Berita Terkini Pertahankan Gelar Juara Umum I MTQH Tingkat Provinsi 5 Kali Berturut, Algafry: Kerja Keras dan Upaya untuk Menjadikan Bangka Tengah yang Terbaik

Pertahankan Gelar Juara Umum I MTQH Tingkat Provinsi 5 Kali Berturut, Algafry: Kerja Keras dan Upaya untuk Menjadikan Bangka Tengah yang Terbaik

182
0
SHARE
Pertahankan Gelar Juara Umum I MTQH Tingkat Provinsi 5 Kali Berturut, Algafry: Kerja Keras dan Upaya untuk Menjadikan Bangka Tengah yang Terbaik

Pangkalpinang – Orang nomor satu di Bangka Tengah, Algafry Rahman, ST., terlihat semangat dan antusias menerima trofi kemenangan karena Kabupaten Bangka Tengah kembali mengukuhkan posisinya sebagai Juara Umum I, pada Perhelatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an dan Hadist Nabi (MTQH) X Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2021.

Malam Puncak Perhelatan MTQH X Tingkat Provinsi ini digelar di Arena Utama MTQH X yang berada di Halaman Asrama Haji Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Jumat (26/11/2021).

Kabupaten Bangka Tengah yang menerjunkan 68 Kafilah dalam mengikuti MTQH X Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2021 ini berhasil mempertahankan status Juara Umum 5 kali berturut-turut dalam perhelatan MTQH Tingkat Provinsi, di mana pada MTQH X Tingkat Provinsi tahun ini yang mengusung tema “Baca, Pahami dan Amalkan Al-Qur’an untuk Hidup yang Lebih Baik Menuju Bangka Belitung Berkah”.

Algafry mengatakan ini adalah bentuk kerja keras dan upaya untuk menjadikan Bangka Tengah yang Terbaik.

“Alhamdulillah, hari ini kita Kembali mempertahankan dan mendapat predikat Juara Umum I pada MTQH Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Ini adalah sebuah kerja keras dan upaya dari kita semuanya untuk menjadi Bangka Tengah yang terbaik,” ucap Algafry.

“Terima kasih kepada para Kafilah dan pembina yang selama ini bekerja keras berusaha untuk mempertahankan Juara Umum ini,” ungkapnya.

Algafry juga menyampaikan pesan kepada para Juara yang akan menjadi perwakilan Bangka Belitung diajang MTQH Tingkat Nasional mendatang, untuk selalu berusaha dan berikan yang terbaik bagi Negeri Serumpun Sebalai.

Sementara itu, Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Dr. H. Erzaldi Rosman, SE., MM, turut mengucapkan selamat atas diraihnya Juara Umum I oleh Kabupaten Bangka Tengah serta berharap dengan pelaksanaan serta pencapaian ini akan menjadi barokah baik bagi masyarakat Bangka Tengah dan masyakarat Negeri Serumpun Sebalai.

“Selamat kepada para Kafilah Bangka Tengah. Luar biasa, tetap menjadi Juara Umum I MTQH X Tingkat Provinsi ini. Terus pertahankan, semoga barokah selalu menyertai masyarakat Bangka Tengah dan Negeri Serumpun Sebalai,” ucap Erzaldi.

Ia juga menambahkan kedepannya LPTQ Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sudah membuat langkah-langkah dalam melatih para juara yang akan mewakili Provinsi Kepulauan Bangka Belitung agar siap untuk menghadapi MTQH Tingkat Nasional di Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan.

Pada Malam Puncak Perhelatan MTQH X Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini juga dilaksanakan penyerahan secara simbolis bantuan Kafilah pada STQ Tingkat Nasional XXVI di Sofifi Maluku Utara Tahun 2021, penyerahan zakat secara simbolis kepada anak yatim piatu dan kaum dhuafa, dan ditutup dengan penyerahan Trofi Juara MTQH X Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

MTQH X Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dihadiri juga oleh Perwakilan Forkopimda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Bupati/Walikota se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kasubdit MTQ Kemenag RI, Sekda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ketua LPTQ Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ketua LPTQ Kabupaten/Kota se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Perwakilan Organisasi Islam se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Dewan Hakim Nasional dan tamu undangan lainnya. *(PYJ/WEE/Foto:YHP)

Sumber : Diskominfosta Bangka Tengah