Home Berita Terkini Pertemuan Penyuluh Pertanian dan Pelepasan Purna Tugas, Algafry: Silaturahmi dan Meningkatkan Kompetensi

Pertemuan Penyuluh Pertanian dan Pelepasan Purna Tugas, Algafry: Silaturahmi dan Meningkatkan Kompetensi

232
0
SHARE
Pertemuan Penyuluh Pertanian dan Pelepasan Purna Tugas, Algafry: Silaturahmi dan Meningkatkan Kompetensi

Pangkalan Baru - Hal itu disampaikan oleh Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, S.T. didampingi Wakil Bupati Bangka Tengah, Herry Erfian, S.T. dalam kegiatan Pertemuan Penyuluh Pertanian se-Kabupaten Bangka Tengah yang diselenggarakan di Gedung Balai Pelatihan Pertanian (BPP) Pangkalan Baru, Desa Air Mesu Timur, Kecamatan Pangkalan Baru, Rabu (07/07/2021).

Selain itu juga, Bupati Bangka Tengah ingin pertemuan penyuluh pertanian se-Kabupaten Bangka Tengah menjadi sarana bertukar ilmu dan aspirasi antara penyuluh serta dinas terkait.

“Tentu kita juga  berharap dengan pertemuan ini, selain untuk bersilaturahmi, juga bisa meningkatkan kompetensi dan pengetahuan untuk memajukan pertanian dan ketahanan pangan kita di Bangka Tengah karena pertanian ini merupakan idola baru kita ke depannya,” jelas Algafry.

Senada dengan Bupati Bangka Tengah, Wakil Bupati Bangka Tengah juga menyebutkan kemajuan pertanian di Bangka Tengah pada masa pandemi sudah semakin baik dan meningkatkan produktivitasnya.

“Terlihat dari Indeks Pertanaman (IP) di Kabupaten Bangka Tengah sudah mencapai 3. Ini tak terlepas dari usaha dan kerja keras serta sinergi antara Dinas Pertanian dan Dinas Pangan serta para penyuluh pertanian se-Bangka Tengah,” terang Herry

Di sela kegiatan, Bupati Bangka Tengah didampingi Wakil Bupati Bangka Tengah memberikan piagam serta plakat kepada Purna Tugas, Slamet A.Md. Juga simbolis dari 6 BPP Kabupaten Bangka Tengah (Koba, Sungaiselan, Pangkalan Baru, Simpangkatis, Lubuk Besar, dan Namang) yang juga turut memberikan kenang-kenangan. Selain pelepasan purna tugas BPP Pangkalan Baru, Slamet A.Md, di kesempatan ini juga mendoakan purna usia BPP Pangkalan Baru, Yusrizal.

Lebih lanjut lagi, Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, S.T. berharap semoga tenaga serta pemikiran yang selama ini diimplementasikan di masa kerja akan terus bermanfaat bagi Bangka Tengah.

“Sekali lagi, selamat, terima kasih banyak atas pengabdian serta sumbangsihnya selama ini untuk Bangka Tengah. Semoga apa yang sudah diberikan, dapat berlanjut dan dapat ditingkatkan lagi sehingga pertanian di Bangka Tengah dapat semakin lebih baik lagi” tambah Erfian, Wakil Bupati.

Turut hadir dalam acara ini Kepala Dinas Pertanian, Sajidin, S.E., M.M., Kepala Dinas Pangan, Edi Romdhoni, S.P., M.M., Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Bangka Tengah, Drs. H. Wahyu Nurrakhman, M.Si., Wakil Ketua II TP PKK Elshinta Sugianto, mantan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bangka Tengah, Mahmudin serta para penyuluh pertanian se-Kabupaten Bangka Tengah.*(PYJ/APJ/Foto :YHP)

                                                                                                                                                                                    

Sumber : Diskominfosta Bangka Tengah