Home Daerah Pesan Algafry untuk Warga Sungaiselan pada Safari Jumat Terakhir di Tahun 2023

Pesan Algafry untuk Warga Sungaiselan pada Safari Jumat Terakhir di Tahun 2023

320
0
SHARE
Pesan Algafry untuk Warga Sungaiselan pada Safari Jumat Terakhir di Tahun 2023

SUNGAISELAN – Rangkaian Program Safari Jumat Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Pemkab Bateng) bersama Bupati Bateng di tahun 2023 telah usai. Sepanjang tahun, program ini dijalankan Bupati bersama jajaran Pemkab Bateng dengan mengunjungi masjid-masjid di seluruh desa yang ada di Kabupaten Bateng untuk melaksanakan ibadah salat Jumat dan bersilaturahmi dengan masyarakat.

Masjid Al Mubarak Nurul Jalal Pangkalraya, Kelurahan Sungaiselan, menjadi masjid yang terakhir dikunjungi Bupati dan jajaran Pemkab Bateng dalam program Safari Jumat di tahun 2023 pada Jumat (29/12/2023).

Dalam Safari Jumat ini, Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman bertindak sebagai khotib dan imam salat Jumat. Dalam khutbahnya, Algafry berpesan kepada masyarakat untuk selalu memakmurkan masjid melalui kegiatan keagamaan.

"Makmurkan dan ramaikan masjid kita dengan salat berjamaah dan pengajian, serta ajarkan anak-anak kita untuk mencari ilmu agama di masjid," pesan Algafry.

Usai melaksanakan salat Jumat, Bupati didampingi Ketua TP-PKK Bateng, Eva Algafry, dan Camat Sungaiselan, Jakara Akbar, berkumpul bersama warga Pangkalraya di Balai Masjid Nurul Jalal untuk bersilaturahmi dan membagikan bantuan beras kepada warga kurang mampu.

"Bapak ibu semua, alhamdulillah hari ini kita akan bagikan bantuan beras sebanyak 170 paket kepada warga yang kurang mampu. Mudah-mudahan ini bisa meringankan beban dan bisa membantu," ujar Algafry dalam sambutannya.

Algafry juga mengingatkan kepada warga untuk terus menjaga kekompakan antar warga menjelang pesta demokrasi tahun 2024.

"Sebentar lagi kita akan melaksanakan pemilu, saya berpesan kepada warga disini untuk tetap selalu kompak walaupun ada perbedaan pilihan itu hal yang wajar. Tidak perlu berselisih karena kita semua punya hak suara dan wajib menghargai pilihan orang lain," lanjutnya.

Dalam kesempatan ini juga, Orang Nomor Satu di Bangka Tengah ini mengajak warga untuk menyikapi momen pergantian tahun yang akan datang dengan lebih banyak merenung dan muhasabah diri.

"Bapak ibu, tahun 2024 insyaallah akan segera tiba, sebagai pengingat untuk saya pribadi dan bapak ibu semua, mari kita merenungi apa saja yang sudah kita jalani selama 2023 agar di tahun 2024 nanti kita bisa lebih memperbaiki diri terutama dalam hal beribadah," ucap Algafry.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

 

Penulis: Yudi Rispandy

Editor: Asti Pradiajayanti

Fotografer: Prayogi Januardi