Home Daerah Pimpin Apel Persiapan Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Algafry Tekankan Prokes, Jaga Ketertiban dan Keamanan

Pimpin Apel Persiapan Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Algafry Tekankan Prokes, Jaga Ketertiban dan Keamanan

462
0
SHARE
Pimpin Apel Persiapan Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Algafry Tekankan Prokes, Jaga Ketertiban dan Keamanan

KOBA - Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman pimpin apel persiapan menyambut hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah di Halaman Polsek Koba, Minggu (01/05/2022).

Saat memimpin apel, Algafry mengucapkan terima kasih kepada Polres Bangka Tengah atas kinerjanya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat Bangka Tengah sampai saat ini.

"Terima kasih untuk Polres Bangka Tengah bersama jajarannya yang selalu siap siaga menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat. Tetap jaga kekompakan, karena Pemerintah dan kepolisian adalah mitra yang tak pernah dipisahkan," ucapnya.

Seusai melaksanakan apel, Algafry bersama Kapolres Bateng AKBP Moch Risya Mustario beserta jajarannya melakukan pengecekan pos pelayanan lebaran di Desa Nibung, Arung Dalam dan Terentang. Algafry juga memberikan apresiasi berupa parsel kepada personil yang bertugas.

"Alhamdulillah hari ini bersama Polres Bateng dan jajarannya kita melakukan apel persiapan menyambut 1 Syawal 1443 Hijriah, karena masyarakat ini nampak antusias, jangan sampai tercipta keramaian yang tidak kondusif dan mengganggu ketertiban, apalagi pandemi Covid-19 masih ada," ujarnya mengingatkan.

Algafry juga menghimbau kepada masyarakat, agar tetap menjaga protokol kesehatan saat melakukan aktivitas silahturahmi ke rumah keluarga maupun tetangga.

"Bertamu silakan, tapi prokes tetap di jalankan," himbaunya.

Di tempat yang sama, Kapolres Bangka Tengah AKBP Moch Risya Mustario mengatakan pihaknya menyiagakan 150 personil dalam pengamanan hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah, yang siap disiagakan selama 24 jam demi ketertiban dan kenyamanan masyarakat.

"Kami siapkan 150 personil kepolisian yang 24 jam siaga menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat, agar tenang menyambut Idul Fitri 1443 Hijriah ini," ujarnya.

Risya juga mengatakan pihaknya akan menyisir tempat keramaian yang berpotensi menimbulkan kerumunan, seperti tempat wisata dan rekreasi.

"Seperti yang disampaikan Bupati Bangka Tengah tadi, kita masih pandemi dan belum endemi. Untuk itu, kami juga akan menjaga pusat keramaian, agar tidak terjadi kerumunan seperti tempat wisata, yang telah kami siapkan pos penjagaannya," katanya.

"Jika ada keramaian, akan kami bubarkan secara persuasif agar tetap pada aturan yang berlaku di PPKM Level 2. Selain pengamanan, kami juga akan tetap membuka gerai vaksin di beberapa titik untuk masyarakat yang jadwal vaksinnya dihari H lebaran atau mengantisipasi masyarakat yang ingin keluar pulau Bangka," jelas Risya.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Penulis: Redoh Soniman
Editor: Kumala Sari Dewi
Fotografer: Redoh Soniman