Home Daerah Pimpin Tabligh Akbar, Algafry Ingin Rajut Kebhinekaan dan Kedamaian dalam Bingkai Kehidupan Rasulullah

Pimpin Tabligh Akbar, Algafry Ingin Rajut Kebhinekaan dan Kedamaian dalam Bingkai Kehidupan Rasulullah

233
0
SHARE
Pimpin Tabligh Akbar, Algafry Ingin Rajut Kebhinekaan dan Kedamaian dalam Bingkai Kehidupan Rasulullah

KOBA – Memperingati hari kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW yang ke-1445, Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman bersama dengan masyarakat menggelar Tabligh Akbar. Acara keagamaan ini merupakan rangkaian kegiatan yang diselenggarakan oleh Majelis Taman Alquran Desa Simpang Jongkong bertempat di Masjid Al-Imron Simpang Jongkong Kecamatan Koba Kabupaten Bangka Tengah, Jumat (01/09/2023).

Tabligh Akbar yang mengusung tema Membangun Pecinta Rasul di Zaman Now ini dihadiri oleh Ketua Masjid Al-Imron Desa Simpang Jongkong, Alek Siswanto, Ketua Majlis Taman Al-Qur'an Desa Simpang Jongkong, Nilawati, para tokoh agama, para tokoh pemuda, para tokoh masyarakat, ibu-ibu majelis taklim serta para tamu undangan lainnya, datang bersama-sama untuk mengikuti rangkaian kegiatan yang dipenuhi dengan makna keagamaan dan semangat persaudaraan.

Kegiatan ini juga diisi dengan tausiah yang di sampaikan oleh Ustadz Dede Purnama Alzulami, Lc., MA.Hk., yang merupakan Pembina Yayasan Darul Adzkar Islamic School Pangkalpinang.

Dalam sambutannya, Algafry Rahman yang biasa di sapa Bang Ayi, menyampaikan pentingnya memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW sebagai momen yang penuh hikmah dan inspirasi. Ia juga menekankan betapa ajaran-ajaran Rasulullah dapat menjadi pedoman hidup bagi masyarakat dalam menghadapi berbagai tantangan zaman.

“Peringatan maulid Nabi Muhammad SAW ini merupakan momen penting dalam peradaban sejarah manusia sepanjang masa, baik era tradisional maupun era modern seperti sekarang ini. Karena banyak pelajaran yang dapat kita ambil khususnya sejarah hidupnya Rasulullah SAW sebagai sosok suri teladan bagi kita seluruh umat islam,” ucapnya.

Diakhir sambutannya, Bupati mengajak semua jemaah untuk benar - benar mendengarkan tausiyah yang di sampaikan oleh ustadz dengan harapan para jemaah dapat mengambil hikmahnya. Ia juga mengajak semua masyarakat untuk menerapkan nilai-nilai kasih sayang, kedamaian, dan toleransi serta dapat menerapkan pada kehidupan sehari - hari.

Dalam tausiahnya Ustadz Dede Purnama Alzulami, Lc., MA.Hk., mengingatkan betapa pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan umat dalam menghadapi perbedaan-perbedaan yang ada. Ia juga memberikan penjelasan mendalam tentang makna dan pesan-pesan yang terkandung dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Kegiatan ini diakhiri dengan doa bersama untuk kebaikan dan kemajuan Kabupaten Bangka Tengah serta keberkahan bagi seluruh umat Islam di Kabupaten Bangka Tengah. Di harapkan acara ini akan terus menjadi tradisi yang menginspirasi dan memperkokoh nilai-nilai keagamaan serta kebersamaan di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Bangka Tengah.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Penulis: Gusti Indra G

Editor: Kumala Sari Dewi

Fotografer: Raditya S