Home Berita Instansi dan Kementerian Pimpin Upacara Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI, Algafry: Bangka Tengah Segera Bangkit dan Kuat!

Pimpin Upacara Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI, Algafry: Bangka Tengah Segera Bangkit dan Kuat!

273
0
SHARE
Pimpin Upacara Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI, Algafry: Bangka Tengah Segera Bangkit dan Kuat!

KOBA - Peringatan HUT ke-77 Proklamasi Kemerdekaan Indonesia tingkat Kabupaten Bangka Tengah ditandai dengan upacara bendera di Halaman Kantor Bupati Bangka Tengah, Rabu (17/08/2022 ) pagi.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman bertindak selaku Inspektur Upacara. Sedangkan petugas yang bertindak selaku Perwira Upacara adalah Jhon Piter Tampubolon, Kabag SDM Polres Bangka Tengah dan sebagai Komandan Upacara, Muhammad Ryan Nofiandy, Kanit Idik II SAT RESKRIM Polres Bangka Tengah.

Peserta yang mengikuti Upacara ini terdiri dari para Pelajar, Anggota TNI-POLRI, dan para ASN yang berada dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah.

Adapun tema Peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2022 ini adalah Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat, sesuai dengan kondisi global dan kondisi Indonesia khususnya yang saat ini mulai membaik sejak menurunnya pandemi Covid-19.

Penaikan Bendera sang saka Merah Putih yang dilakukan oleh Paskibraka Kabupaten Bangka Tengah Tahun 2022 ini berlangsung secara khidmat diiringi lagu Kebangsaan Indonesia Raya.

Turut hadir dalam Upacara Peringatan HUT RI ke-77 ini, Forkopimda Bangka Tengah, jajaran Asisten dan Staf Ahli Setda Kabupaten Bangka Tengah, para Kepala OPD se-Bangka Tengah, serta para tamu undangan.

Ditemui usai Upacara, Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman menyampaikan agar tetap menjaga kekompakan agar selaras dengan tema Kemerdekaan RI tahun 2022 ini.

"Satu hal yang ingin saya ucapkan dalam rangka HUT ke-77 RI ini, bahwa kita Bangka Tengah, tidak lepas dari kebersamaan dan kekompakan. Kita ingin juga segera bangkit dan menjadi lebih kuat, sesuai dengan tema kemerdekaan kita," ucapnya.

Ia melanjutkan, dengan momen peringatan kemerdekaan Indonesia ini, Pemerintah Bangka Tengah akan terus berkomitmen demi kemajuan Kabupaten Bangka Tengah dalam menghadapi kondisi ekonomi global.

"Insyaallah walaupun dalam kondisi inflasi tinggi, akan menjadi perhatian kita bersama. Akan ada beberapa sektor yang kita tekankan untuk memberikan perhatian penuh seperti Pertanian dan Pangan, Perikanan, dan UMKM," ujar Algafry.

"Hal ini sudah saya sampaikan dan mudah-mudahan OPD yang terkait dengan sektor-sektor tersebut dapat berkolaborasi membantu masyarakat Bangka Tengah khususnya," lanjutnya.

Pada peringatan HUT Proklamasi ini, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah memberikan penghargaan kepada OPD yang berprestasi dalam lomba Innovative Goverment Award (IGA) tahun 2021 dan menyerahkan Bantuan Sosial kepada para Veteran dan janda Veteran tahun 2022.

Selanjutnya, Bupati Bangka Tengah didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Tengah bersama dengan Forkopimda dan para Kepala OPD Kabupaten Bangka Tengah mengikuti Detik-Detik Proklamasi dan Upacara Pengibaran Sang Saka Merah Putih di Istana Negara yang tersambung langsung melalui virtual zoom meeting di Ruang Rapat VIP Kantor Bupati Bangka Tengah.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah
Penulis: Yudi Rispandy
Editor: Kumala Sari Dewi
Fotografer: Prayogi/Redoh/Dodi